Robert : Persib memiliki peluang finis di peringkat dua

id Persib Bandung, Robert Alberts, Perseru Badak Lampung

Robert : Persib memiliki peluang finis di peringkat dua

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dan I Made Wirawan saat konferensi pers di di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (15/12/2019). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyatakan klubnya bisa merengkuh enam poin dalam dua laga tersisa di Liga 1 Indonesia 2019, sehingga memiliki peluang finis di peringkat dua klasemen akhir liga.

Meski bisa dikatakan liga telah usai karena Bali United sudah menjadi juara, menurutnya, klub yang akan finis di peringkat dua masih dipertanyakan.
 

"Yang masih perlu diingat adalah siapa tim yang akan menjadi runner up. Kami masih punya kesempatan untuk menjadi peringkat kedua jika bisa mendapatkan enam poin," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Minggu.

Maung Bandung bisa menduduki posisi kedua klasemen saat musim berakhir dengan syarat lima klub lain di atas Persib harus bernasib buruk dalam dua laga tersisa. Persib yang kini menempati peringkat ke-7 terpaut empat poin dengan Borneo yang kini menempati peringkat ke-2.

Oleh karenanya, Robert mengharuskan anak asuhnya bermain tanpa kesalahan dalam dua laga tersisa, menghadapi Perseru Badak Lampung dan PSM Makassar. Meskipun, target utamanya adalah finis di lima besar.
 

"Banyak tim yang terlibat (untuk finis di urutan dua) termasuk Persib dan tentu tidak boleh ada kesalahan yang dilakukan. Jika hasil tim lain kurang baik dan kami bisa terus menang, kami masih punya jalan untuk mengisi peringkat kedua," kata Robert.

Menurut Robert, Perseru Badak Lampung cukup berbahaya meski sudah dipastikan akan terdegradasi. Karena dengan kepastian itu, Lampung akan bermain lebih rileks dengan tanpa beban.

"Yang menjadi perhatian adalah pemain mereka (Badak Lampung), kini lebih rileks karena sudah tidak ada lagi yang ditargetkan. Justru itu yang menjadi bahaya bagi kami jika kami tidak bersiap untuk mengalahkan mereka," kata Robert.

Persib Bandung akan menjalani laga menjamu Perseru Badak Lampung dalam pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12).

Persib yang sebelumnya kehilangan beberapa poin kini bisa merangkak naik ke peringkat tujuh klasemen. Sedangkan Badak Lampung yang dipastikan terdegradasi berada di peringkat ke-16 klasemen, terpaut 7 poin dari Persela Lamongan yang berada di peringkat ke-15 klasemen.

Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar