Konser virtual "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" digelar 17 Mei

id Konser virtual,Bimbo,Minggu,17 mei,Bamsoet

Konser virtual "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" digelar 17 Mei

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) (ANTARA/ HO)

Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan konser virtual "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" yang ditujukan untuk menguatkan rasa kebangsaan di tengah pandemik COVID-19 akan diselenggarakan pada Minggu 17 Mei 2020 pukul 19.30 sampai 22.00 WIB.

Konser virtual yang diselenggarakan MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Satuan Tugas COVID-19 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Satgas COVID-19 BNPB), Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS), Generasi Lintas Budaya dan para seniman itu akan ditayangkan secara langsung oleh TVRI serta di-relay seluruh televisi swasta secara nasional.

"Para seniman, tokoh bangsa, dan pemimpin negara akan ikut bernyanyi bersama secara virtual dari tempat mereka masing-masing," ujar Bamsoet dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Jumat (1/5/2020).



Dalam konser virtual tersebut, rencananya pihak penyelenggara akan menggalang donasi dari masyarakat sebagai bentuk gotong royong untuk para seniman dan para pekerja seni yang biasa terlibat di berbagai pementasan.

"Sekecil apapun gotong royong yang kita berikan, berarti besar bagi mereka. COVID-19 telah mengajarkan betapa pentingnya gotong royong. Setelah pandemik ini berakhir, seharusnya kita bisa lebih humanis lagi terhadap sesama," tutur Bamsoet.

Ia berharap dengan adanya konser tersebut, para seniman yang biasanya sibuk manggung dari satu tempat ke tempat lain, kini menyesuaikan diri dengan digitalisasi dan konser virtual. Sehingga tetap bisa produktif walaupun dunia diserang pandemik seperti saat ini.

"Apapun bentuknya, yang terpenting produktivitas tak mati walaupun COVID-19 sudah menjadi pandemik," ucap Bamsoet.



Ketua DPR RI periode 2018-2019 itu, juga berharap penyelenggaraan konser virtual bisa memberikan kesejukan kepada masyarakat yang selama hampir dua bulan ini melakukan aktivitas dari rumah.

Masyarakat diharapkan terhibur sehingga rasa jenuh yang mungkin menghinggapi akibat terus berdiam diri di rumah bisa terobati dengan adanya siraman pertunjukan seni dan lagu-lagu yang membangkitkan semangat kebangsaan dan religius di bulan Ramadhan tersebut.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila itu, juga ingin mengajak seluruh masyarakat berdoa agar bencana ini bisa segera dilewati dengan baik.

"Bertepatan saat ini di tengah bulan suci Ramadhan, tak ada salahnya bagi umat muslim turut mendoakan agar pandemik COVID-19 bisa segera berakhir. Sehingga bangsa Indonesia serta bangsa-bangsa lain di dunia bisa segera menjalankan aktivitas normal kembali. Jangan menyepelekan kekuatan doa sebagai pelengkap berbagai ikhtiar yang telah dan sedang dilakukan. Mari bersama juga mendoakan saudara-saudara kita yang wafat akibat COVID-19, agar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ujar Bamsoet mengakhiri.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024