Bundesliga dimulai 16 Mei 2020

id Liga Jerman, Liga Jerman main lagi,Borussia Dortmund

Bundesliga dimulai 16 Mei 2020

Borussia Dortmund akan menjamu Schalke dalam derbi Ruhr dalam hari pertama pertandingan musim kompetisi ini yang dibuka lagi mulai Sabtu 16 Mei 2020. (AFP/SASCHA SCHUERMANN)

Jakarta (ANTARA) - Liga Jerman mengumumkan Kamis bahwa pihaknya telah memundurkan satu hari rencana memulai lagi kompetisi Bundesliga musim ini dari awalnya Jumat (15/5) menjadi Sabtu (16/5).

Kanselir Jerman Angela Merkel sudah memberikan jaminan bahwa Bundesliga boleh melanjutkan lagi kompetisi di stadion tanpa penonton dengan aturan kesehatan yang ketat ditambah tes reguler kepada pemain dan staf.

Christian Seifert, CEO Liga Sepak Bola Jerman (DFL), memastikan Kamis ini bahwa pertandingan liga akan dimulai lagi Sabtu (16/5).



Peringkat kedua dalam klasemen Borussia Dortmund akan menjamu Schalke dalam derbi Ruhr dalam hari pertama pertandingan.

Juara bertahan Bayern Muenchen yang berselisih empat poin dari Dortmund akan bertandang ke Union Berlin, Minggu.

Bundesliga akan menjadi liga besar Eropa pertama yang melanjutkan lagi kompetisi sejak pandemi virus corona memaksa lockdown di seluruh benua ini, demikian AFP yang dipantau di Jakarta, Kamis.



Jadwal pertandingan (semua dalam GMT)

Sabtu 16 Mei
Borussia Dortmund vs Schalke 04, RB Leipzig vs Freiburg, Hoffenheim vs Hertha Berlin, Fortuna Duesseldorf vs Paderborn, Augsburg vs VfL Wolfsburg (13.30), Eintracht Frankfurt vs Borussia Moenchengladbach (16.30)

Minggu 17 Mei
Cologne vs Mainz (13.30), Union Berlin vs Bayern Muenchen (16.00)

Senin, 18 Mei
Werder Bremen vs Bayer Leverkusen (18.30)


 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024