Ini sembilan rekomendasi drama dan fim Korsel di Viu pada Juni

id drama korea,drakor,drakor di viu

Ini sembilan rekomendasi drama dan fim Korsel di Viu pada Juni

Sembilan drama Korea Selatan dan film yang hadir di Viu pada Juni ini (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Sepanjang bulan Juni, ada sederet drama asal Korea Selatan dan film yang bisa menjadi pilihan Anda, mulai dari "Woman with a Suitcase" hingga "My Unfamiliar Family".

Berikut sedikit ulasannya:

1. Woman with A Suitcase

Drama ini menceritakan tentang Cha Geum-Joo (diperankan Choi Ji Woo) yang bekerja sebagai manajer di kantor pengacara. Sayangnya, kariernya yang melesat tiba-tiba terhenti karena ia dijebloskan ke penjara karena tuduhan kejahatan.

Anda akan menyaksikan perjuangan Cha Geum-Joo bangkit kembali setelah menyelesaikan hukumannya dan meraih impiannya menjadi seorang pengacara hebat.

Baca juga: Penayangan film "Tenet" ditunda

2. One Sunny Day

Saat mengerjakan sebuah proyek kerja di Pulau Jeju, Kim Ji-ho (diperankan So Ji-sub) kehilangan dompet. Di tempat itu, ia juga bertemu seorang gadis (diperankan Kim Ji-won). Keduanya dirampok dan harus tidur di penginapan yang sama.

Mereka saling bergantung satu sama lain selama sehari karena kehilangan dompet dan telepon yang dicuri. Di sinilah cinta berawal. Apakah gadis itu dapat menyembuhkan patah hati yang baru saja dirasakan Kim Ji-ho?

3. Hyde, Jekyll, Me

Drama ini akan mengobati kerinduan para pecinta drakor terhadap Hyun-Bin.

"Hyde, Jekyll, Me" berkisah tentang Koo Seo-Jin (diperankan oleh Hyun-Bin) yang memiliki dua kepribadian, yaitu dingin seperti Hyde dan manis seperti Jekyll.

Sebagai direktur taman hiburan Wonderland, dia bermaksud menyingkirkan sirkus dari arenanya. Namun Jang Ha-Na (diperankan oleh Han Ji-Min), master dan aktris sirkus di Wonderland, berusaha menata kembali kehidupan sirkus untuk tetap beroperasi.

Baca juga: Pekerja film dan seniman akan mendapat bansos dari pemerintah

Di tengah polemik ini, Jang Ha-Na jatuh hati kepada Koo Seo-Jin. Langkah apa yang akan diambil oleh Koo Seo-Jin? Saksikan di Viu mulai 28 Juni 2020.

4. The Bridge 2

Serial laga ini dibintangi para artis dan aktor papan atas Indonesia, Malaysia, Singapura dan Filipina. "The Bridge 2" akan tayang mulai 15 Juni 2020 di Viu.

5. Veteran

Film ini meraih pendapatan tertinggi ketiga sepanjang sejarah perfilman Korea Selatan. "Veteran" juga menyabet penghargaan bergengsi yakni Casa Asia Award pada Festival Film Sitges.

"Veteran" berkisah tentang detektif Seo Do-cheol (diperankan oleh Hwang Jung-min) terkenal hebat dan kejam dalam menangani aksi kriminal. Saat menyelidiki kasus besar, dia menyadari ada kekuatan jutawan muda sombong Jo Tae-oh (diperankan Yoo Ah-In) pewaris generasi ketiga konglomerat kuat Sinjin Group. Dengan pengaruhnya, Jo Tae-oh selalu lolos meskipun Seo Do-cheol berusaha kuat untuk meringkusnya.

6. Monstrum

Desas-desus tentang mahluk mengerikan di Pegunungan Joseon terus menghantui masyarakat. Raja Jungjong (diperankan Park Hee-Soon) pun terpaksa memanggil jendral kepercayaannya, Yoon Gyeom (diperankan Kim Myung-Min) yang sedang menikmati masa pensiun.

Dengan gagah berani, Yoon Gyeom bersama putrinya Myung (diperankan Hyeri), pria tangan kanan terpercaya Sung Han (diperankan Kim In-Kwon) dan Heo (diperankan Choi Woo-Sik) berangkat untuk menjumpai hewan buas yang mengerikan tersebut.

Benarkah rumor tersebut hanya buatan orang-orang yang ingin menggulingkan sang raja? Atau Yoon Gyeom benar-benar bertarung dengan mahluk ganas itu?

7. The Odd Family: Zombie on Sale

Man-Deok (diperankan oleh Park In-Hwan) memiliki usaha pengisian bensin di kawasan pedesaan yang damai. Dia memiliki tiga anak kesayangan, yaitu Joon-Gul (diperankan Jung Jae-Young), Min-Gul (diperankan Kim Nam-Gil) dan Hae-Gul (diperankan Lee Soo-Kyung). Joon-Gul menikahi Nam-Joo (diperankan oleh Uhm Ji-Won).

Min-Gul adalah satu-satunya yang lulus dari universitas di keluarganya. Dia dipecat dan pulang ke desa.

Hae-Gul adalah anak bungsu. Suatu hari, desa mereka dihebohkan kehadiran seorang pria aneh (diperankan oleh Jung Ga-Ram). Bahkan hidup keluarga Man-Deok mulai mengalami kekacauan karena suatu peristiwa mengenaskan. Anda dapat menyaksikan aksi keluarga ini mulai 14 Juni 2020 di Viu.

8. 0.0 MHz

"0.0 Mhz" adalah nama kelompok pecinta peminat misteri supranatural. Mereka sering membongkar fenomena janggal, seperti penampakan hantu di lingkungan sekitar.

Salah satu rumah yang mereka datangi adalah hunian yang sangat terkenal menjadi tempat uji nyali dan lama tak berpenghuni. Roh-roh halus pun mereka undang demi mendengar kalimat yang mungkin bisa diucapkan.

Aksi So Hee (Jung Eunji Apink), Sang Yeob (Lee Sungyeol Infinite), Yoon Jung (Choi Yoon Young), Han Seok (Shin Joo Hwan) dan Tae Soo (Jung Won Chang) dapat Anda saksikan di Viu mulai 21 Juni 2020 di Viu.

9. My Unfamiliar Family

Drakor ini sudah dapat Anda saksikan di Viu sejak awal Juni. Anda akan diajak menyelami kehidupan mereka yang merasa asing dengan keluarga sendiri, namun merasakan kedekatan yang tulus dari orang asing.

Saat usia bertambah tua, mereka menemukan tumpukan rahasia karena kesulitan membuka diri pada orang-orang terdekat. Drama yang dibintangi Jung Jin-young dan Han Joon-woo ini akan mengungkap makna terdalam keluarga.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024