Real Madrid gusur Barcelona dari puncak

id liga spanyol,hasil liga spanyol,klasemen liga spanyol,real madrid,barcelona,atletico madrid,sevilla,leganes,espanyol,cel

Real Madrid gusur Barcelona dari puncak

Kapten Real Madrid Sergio Ramos melakukan selebrasi selepas mencetak gol tendangan penalti ke gawang Real Sociedad dalam laga lanjutan Liga Spanyol tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Minggu (21/6/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Vincent West)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid menggusur juara bertahan Barcelona dari puncak klasemen Liga Spanyol selepas rangkaian laga pekan ke-30 rampung digelar pada Senin dini hari WIB.

Barcelona yang main lebih dulu pada Sabtu (20/6) dini hari WIB cuma meraih satu poin setelah diimbangi Sevilla dengan skor 0-0 dalam lawatan ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Barcelona mengumpulkan 65 poin.

Lantas pada Senin dini hari WIB, Real Madrid menang 2-1 atas Real Sociedad kala bertandang ke Reale Arena. Real Madrid menyamai raihan poin Barcelona, tapi berhak menduduki posisi lebih tinggi berkat keunggulan head to head berupa satu kemenangan dan satu hasil imbang dalam El Clasico musim ini.



Hasil imbang di Ramon Sanchez Pizjuan juga mempengaruhi Sevilla yang harus rela turun ke peringkat keempat lantaran pada Minggu (21/6) dini hari WIB, Atletico Madrid memetik kemenangan 1-0 atas tamunya Osasuna.

Atletico dan Sevilla sama-sama mengoleksi 52 poin, tetapi Los Rojiblancos berhak menempati posisi ketiga karena unggul selisih gol atas Sevilla. Kedua tim musim ini sudah bertemu dua kali dan selalu main imbang, maka Atletico berada di urutan lebih tinggi berbekal surplus 16 gol dibandingkan surplus 12 gol milik Sevilla.

Komposisi di zona degradasi juga berubah setelah Espanyol dikalahkan tamunya Levante dengan skor 1-3 pada Sabtu (20/6) malam WIB. Hasil itu tak bagus bagi Espanyol sebab sehari sebelumnya Leganes memetik satu poin usai main imbang 1-1 di markas Mallorca.

Leganes mentas dari dasar klasemen naik ke urutan ke-19 berbekal defisit 21 gol, sedikit lebih baik dibanding defisit 23 gol kepunyaan Espanyol, kendati kedua tim sama-sama memiliki 24 poin.



Pada Minggu (21/6) dini hari WIB, Athletic Bilbao menang 1-0 atas tamunya Real Betis yang berujung pada pemecatan Rubi dari kursi pelatih Betis.

Sedangkan pada Minggu (21/6) malam WIB, Celta Vigo memetik kemenangan pertamanya sejak liga diteruskan usai tertangguhkan pandemi COVID-19 dan mereka melakukannya dengan cara yang gemilang, yakni menggulung Alaves enam gol tanpa balas.

Celta untuk sementara menjauhkan diri dari ancaman degradasi dan naik ke urutan 16 dengan koleksi 30 poin atau melebarkan jarak aman menjadi empat poin.

Selanjutnya rangkaian laga pekan ke-31 akan mulai bergulir pada Selasa (23/6) s.d. Jumat (26/6) dini hari WIB.



Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol pekan ke-30 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (20/6) dini hari
Mallorca 1 - Leganes 1 (Salva Sevilla 9'; Oscar Rodriguez 87')
Granada 0 - Villarreal 1 (Gerard Moreno 11')
Sevilla 0 - Barcelona 0

Sabtu (20/6) malam s.d. Minggu (21/6) dini hari
Espanyol 1 - Levante 3 (David Lopez 23'; Borja Mayoral 14', Enis Bardhi 67', Adria Pedrosa bd-87')
Athletic Bilbao 1 - Real Betis 0 (Inigo Martinez 7')
Getafe 1 - Eibar 1 (Oghenekaro Etebo 30'; Charles de Oliveira 45+6')
Atletico Madrid 1 - Real Valladolid 0 (Vitolo 81')

Minggu (21/6) malam s.d. Senin (22/6) dini hari
Celta Vigo 6 - Alaves 0 (Jeison Murillo 14', Iago Aspas p-20', Rafinha 40', 41', Nolito p-78', Santi Mina 86')
Valencia 2 - Osasuna 0 (Goncalo Guedes 12', Rodrigo Moreno 35')
Real Sociedad 1 - Real Madrid 2 (Mikel Merino 83'; Sergio Ramos p-50', Karim Benzema 70')

Klasemen Liga Spanyol
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar