Fiorentina kalahkan Torino

id liga italia,fiorentina,gaetano castrovilli

Fiorentina kalahkan Torino

Penyerang Fiorentina Gaetano Castrovilli merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan putaran pertama Liga Italia melawan Torino yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Florence, Sabtu (19/9/2020). (ANTARA/REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Jakarta (ANTARA) - Gaetano Castrovilli mengemas gol semata wayang untuk membawa Fiorentina menang 1-0 atas Torino pada pertandingan putaran pertama Liga Italia Minggu dini hari WIB.

Gol tunggal Castrovilli pada menit ke-78 itu sudah cukup membawa La Viola keluar sebagai pemenang pada pertandingan yang dimainkan di Artemio Franchi, Florence, tersebut, demikian laman resmi Liga Italia.

Fiorentina mengancam sejak awal melalui sundulan Christian Kouame yang melebar namun kiper mereka Bartlomiej Dragowski dipaksa melakukan penyelamatan dari sepakan voli Karol Linetty.

Kiper Torino Salvatore Sirigu juga harus menyelamatkan gawangnya sebelum turun minum ketika menepis tandukan Kouame. Setelah itu, dia masih harus menahan bola yang mengarah ke gawang akibat terkena Cristian Ansaldi.

Cristiano Biraghi mencetak gol setelah turun minum, namun tidak disahkan karena offside. Simone Zaza kemudian menyia-nyiakan peluang bagus saat tidak sengaja mendapat bola dari Franck Ribery dia justru menggulirkannya kepada Andrea Belotti.

Fiorentina akhirnya memecah kebuntuan ketika Federico Chiesa melewati Ansaldi dan mengirimkan umpan silang mendatar yang dengan sempurna disambar Castrovilli yang tidak terkawal. Ini adalah gol perdananya di Liga Italia musim ini dan gol pertama Castrovilli sejak mengambil alih kaus bernomor punggung sepuluh.

Patrick Cutrone masuk sebagai pemain pengganti dan menyia-nyiakan dua peluang. Borja Valero juga dimainkan sebagai pemain pengganti yang menandai penampilan pertamanya sejak kembali ke Fiorentina setelah tiga tahun berseragam Inter Milan.

Torino memiliki peluang bagus terakhir saat sepakan akrobatik Belotti menjebol gawang tuan rumah pada fase akhir permainan, namun gol itu tidak disahkan karena offside.



Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Fiorentina (3-5-2): Bartlomiej Dragowski, Nikola Milenkovic, Federico Ceccherini, Martin Caceres, Federico Chiesa (Pol Lirola 83'), Giacomo Bonaventura (Borja Valero 79'), Alfred Duncan, Gaetano Castrovilli, Cristiano Biraghi (Lorenzo Venuti 88'), Christian Kouame (Patrick Cutrone 88'), Franck Ribery (Dusan Vlahovic 79')
Pelatih: Giuseppe Iachini

Torino (4-3-1-2): Salvatore Sirigu, Armando Izzo (Mergim Vojvoda 88'), Nicolas N'Koulou, Gleison Bremer, Cristian Ansaldi, Soualiho Meite (Sasa Lukic 68'), Tomas Rincon, Karol Linetty (Vincenzo Millico 87'), Alex Berenguer (Simone Verdi 68'), Simone Zaza, Andrea Belloti
Pelatih: Marco Giampaolo
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar