Ajax menggasak Emmen 5-0

id Ajax,FC Emmen,Liga Belanda

Ajax menggasak Emmen 5-0

Foto arsip 25 November 2020 ketika pemain Ajax Amsterdam David Neres bersama rekan-rekan satu timnya merayakan gol dalam pertandingan melawan FC Midtjylland dalam Liga Champions di Johan Cruijff stadium, Amsterdam. Tiga hari kemudian Ajax menggasak Emmen 5-0 dalam laga Liga Belanda di Stadion De Oude Meerdijk. (AFP/KENZO TRIBOUILLARD)

Jakarta (ANTARA) -
Ajax semakin kokoh di puncak klasemen usai menggasak Emmen 5-0 dalam laga lanjutan Liga Belanda di Stadion De Oude Meerdijk, Sabtu waktu setempat.
 
Kemenangan ini membuat anak-anak asuh Erik Ten Hag mengoleksi 27 poin atau unggul lima angka dari Vitesse pada tempat kedua yang baru bermain sehari berselang, demikian catatan resmi Liga Belanda.
 
Sementara bagi Emmen kekalahan ini jelas membuat mereka semakin terpuruk di dasar klasemen karena baru memperoleh tiga poin dari tiga laga seri dan tujuh kali kalah.
 
Ajax yang dalam pertandingan tengah pekan sukses menggulung Midtjylland 3-1 di Liga Champions datang dengan kepercayaan diri tinggi ke markas FC Emmen.

Pada paruh pertama, Daley Blind dan kawan-kawan sudah unggul 3-0. Davy Klaanssen membuka keunggulan Ajax pada menit ke-20. Menerima umpan sodoran Lassina Traore, dia langsung melepaskan sepakan yang tak bisa diselamatkan kiper.


 
Sembilan menit berselang Ajax sukses menggandakan keunggulan. Kali ini Davy Klaanssen bertindak sebagai pengumpan untuk diselesaikan Zakaria Labyad lewat proses yang hampir serupa.
 
Pemain muda Ajax, Lassina Traore, tak ingin ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Dia berhasil mengubah arah bola hasil umpan silang Anthony. Paruh pertama berakhir 3-0.
 
Babak kedua, Ajax langsung melakukan pergantian untuk menyimpan tenaga di Liga Champions. Jurgen Ekkelenkamp yang baru masuk langsung ikut serta dalam pesta gol ke gawang Emmen. Memaksimalkan kemelut di depan muka gawang, dia menyambar bola untuk menggetarkan jala gawang.
 
Quincy Promes menutup pesta gol Ajax pada menit ke-82. Menerima umpan silang mendatar David Neres, Quincy langsung menyontek bola. Skor 5-0 menutup laga tersebut.
 
Pada pekan berikutnya, Ajax akan menjamu FC Twente di Johan Cruijff Arena, sementara Emmen akan bertandang ke Rotterdam melawan Sparta.


 
Berikut susunan pemain:
Emmen (4-4-2): Felix Weidwald; Glenn Bijl, Miguel Araujo, Ricardo Van Rhijn, Caner Cavlan; Nikolai Laursen (Marko Kolar), Michael Chacon (Hilal Ben Moussa), Keziah Veendorp, Simon Tibbling; Michael de Leeuw, Anco Jansen (Donis Avdijaj).
Pelatih: Dick Lukkien
 
Ajax (4-3-3): Andre Onana; Noussair Mazraoui (Devyne Rensch), Perr Schuurs, Lisandro Martinez, Sean Klaiber; Davy Klaanssen, Zakaria Labyad, Ryan Gravenberch (Jurgen Ekkelenkamp); Anthony (David Neres), Lassina Traore (Klaas Jan Huntelaar), Dusan Tadic (Quincy Promes).
Pelatih: Erik Ten Hag
 
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024