AC Milan menang 1-0 atas Sparta pada laga pemungkas Grup H

id liga europa,ac milan,sparta praha

AC Milan menang 1-0 atas Sparta pada laga pemungkas Grup H

Para pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak Jens Petter Hauge ke gawang Sparta Praha, pada pertandingan Grup H Liga Europa yang dimainkan di Stadion Letna, Praha, Kamis (10/12/2020). (ANTARA/REUTERS/DAVID W CERNY)

Tambahan tiga poin membawa Rossonerri mengumpulkan 13 poin untuk membawa mereka menduduki posisi teratas di klasemen akhir.
Jakarta (ANTARA) - AC Milan menang 1-0 dari Sparta Praha pada laga pamungkas Grup H Liga Europa yang dimainkan di Stadion Letna, Praha, Kamis setempat atau Jumat dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membawa Rossonerri mengumpulkan 13 poin untuk membawa mereka menduduki posisi teratas di klasemen akhir. Sedangkan Sparta gagal lolos ke fase berikutnya karena hanya berada di posisi ketiga dengan enam poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Gol semata wayang pada laga itu tercipta pada menit ke-23. Diogo Dalot berlari kencang di sisi lapangan. ia kemudian mengoperkan bola kepada Jens Petter Hauge, yang kemudian menggulirkan bola ke sela-sela kaki Vitik dan menuju sudut kiri bawah gawang.

Baca juga: Leicester dan Braga tutup fase grup dengan kemenangan sama 2-0

Pada pertandingan Grup H lainnya, Celtic mengukir kemenangan perdananya saat mereka memukul Lille dengan skor 3-2.

Hasil itu tidak mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen. Celtic tetap berada di dasar klasemen dengan koleksi empat poin. Sedangkan Lille telah terlebih dahulu memastikan lolos ke 16 besar, dan tetap berada di posisi kedua dengan 11 poin.

Gol pembukaan pada laga tersebut diukir pemain Celtic Christopher Julien pada menit ke-22. Dari situasi tendangan sudut, Turnbull mengirimkan bola yang dapat diteruskan dengan gol Jullien.

Baca juga: Tottenham kudeta puncak klasemen Grup J selepas lumat Royal Antwerp

Keunggulan Celtic tidak bertahan lama. Pada menit ke-24 Lille menyamakan kedudukan saat Yacizi mengirim umpan terobosan, dan Ikone yang tidak terkawal dapat memanfaatkannya untuk menjadi gol.

Celtic kembali memimpin pada menit ke-28 berkat eksekusi penalti Callum McGregor. Celtic mendapatkan hadiah penalti setelah Domagoj Bradaric melanggar Jeremie Frimpong di kotak terlarang. McGregor yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Pada babak kedua, tim Prancis Lille kembali menyamakan kedudukan berkat gol Timothy Weah pada menit ke-71. Bola tendangan bebas terarah ke Weah yang berada di tepi kotak penalti, dan diteruskan dengan sepakan langsung melewati kerumunan sebelum masuk ke gawang tuan rumah.

Namun Celtic mengamankan kemenangan perdana mereka di fase grup musim ini, setelah mereka mendapatkan gol ketiga dari Turnbull pada menit ke-75.


 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar