Athletic Bilbao mengalahkan Elche 1-0

id liga spanyol,bilbao,elche,iker muniain

Athletic Bilbao mengalahkan Elche 1-0

Ilustrasi pertandingan pekan ke-17 Liga Spanyol antara Athletic Bilbao melawan Elche yang berlangsung Minggu (3/1/2021). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Athletic Bilbao kembali ke jalur kemenangan saat mengalahkan tamunya, Elche, dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-17 Liga Spanyol di Stadion San Mames, Minggu.

Gol tunggal Iker Muniain memastikan Bilbao menang setelah di dua pertandingan terakhirnya tim besutan Gaizka Garitano itu menelan satu kekalahan dan meraih satu hasil imbang.

Di sisi lain, Bilbao memperpanjang tren buruk Elche yang kini sudah menjalani sembilan pertandingan tanpa merasakan kemenangan.

Bilbao naik ke urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 21 poin, sedangkan Elche (16) melorot ke posisi ke-17 dan terancam terperosok ke zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Tuan rumah berusaha menekan sejak awal laga, tetapi dua peluang Alex Berenguer dari tendangan bebas dan sepakan jarak jauh masih gagal menemui sasaran.

Bilbao akhirnya mampu membuka keunggulan atas Elche pada menit ke-25 ketika umpan silang Oscar de Marcos mampu diselesaikan dengan sontekan jarak dekat oleh Muniain untuk menaklukkan kiper Edgar Badia.

Sepuluh menit berselang, Inaki Williams hampir menggandakan keunggulan Bilbao tetapi tembakannya masih bisa diamankan Badia.

Tim tamu sempat berpeluang membalas pada menit ke-62 melalui Lucas Boye, tetapi sepakan jarak jauhnya masih bisa diamankan kiper Unai Simon.

Williams kembali mendapat kesempatan untuk menggandakan keunggulan Bilbao pada menit ke-72, tetapi kali ini tembakannya yang sudah tak terjangkau Badia masih membentur mistar gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga bubaran, memberi modal positif bagi Bilbao yang harus melawat ke markas Atletico Madrid di pertandingan selanjutnya pada Sabtu (9/1).

Sedangkan Elche terlebih dulu akan melawat ke markas tim strata ketiga La Nucia dalam putaran ketiga Copa del Rey pada Rabu (6/1), sebelum menjamu Getafe di Stadion Martinez Valero empat hari berselang.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024