Sevilla mempecundangi Cadiz 3-0

id liga spanyol,sevilla,youssef en nesyri,cadiz,villarreal,huesca

Sevilla mempecundangi Cadiz 3-0

Penyerang Sevilla Youssef En-Nesyri merayakan salah satu golnya ke gawang Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Sabtu (23/1/2021). (ANTARA/AFP/Cristina Quicler)

Jakarta (ANTARA) - Hattrick Youssef En-Nesyri mengantarkan Sevilla naik ke posisi ketiga klasemen Liga Spanyol setelah mempecundangi Cadiz 3-0 dalam laga pekan ke-20 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu.

En-Nesyri membawa Sevilla memimpin pada menit ke-35 setelah menyambar bola muntah hasil tembakan Suso yang tak dihalau sempurna oleh kiper Jeremias Ledesma.

Empat menit kemudian, En-Nesyri menanduk umpan silang Suso untuk menggandakan keunggulan Sevilla.

Pada menit ke-62, penyerang Maroko itu melengkapi hattricknya dengan sebuah sundulan lain untuk membawa Sevilla memperlebar keunggulan menjadi 3-0.




Gol itu sekaligus membuat En-Nesyri naik ke puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol dengan 12 gol.

Kedua tim terus bermain terbuka dalam setengah jam terakhir pertandingan tetapi skor 3-0 tak berubah hingga aba-aba bubaran terdengar.

Tambahan tiga poin membawa Sevilla melompat ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 36 poin, sedangkan Cadiz (24) sementara tertahan pada urutan kesembilan, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Dalam pertandingan lebih awal, Villarreal hanya memetik satu poin dari lawatan ke tim juru kunci Huesca setelah bermain imbang 0-0 di El Alcoraz.

Akibatnya, Villarreal disalip Sevilla dan terlempar dari empat besar untuk menduduki posisi kelima dengan koleksi 34 poin, sedangkan Huesca (13) tak beranjak dari dasar klasemen.


 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar