Kiper timnas U-19 langsung berlatih begitu pulih cedera

id persija,liga 1 indonesia,muhamad risky sudirman,macan kemayoran,pssi

Kiper timnas U-19 langsung berlatih begitu pulih cedera

Kiper muda Persija Muhammad Risky Sudirman. ANTARA/HO/Persija

Jakarta (ANTARA) - Kiper tim nasional U-19 Indonesia Muhammad Risky Sudirman langsung berlatih bersama tim muda Persija begitu pulih dari cedera hernia yang dideritanya selama sekitar satu bulan terakhir.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Kamis, Risky menjalani latihan perdananya pascacedera bersama tim Elite Pro Academy (EPA) Persija pada Kamis (28/1) di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Pihak klub berjuluk Macan Kemayoran itu mengatakan bahwa pesepak bola berusia 18 tahun itu sudah dalam kondisi 100 persen bugar.

“Saya bergabung di latihan EPA setelah berkonsultasi dengan dokter tim,” ujar Risky.

Menurut putra dari pelatih Persija Sudirman itu, berlatih dengan tim EPA menjadi bagian dari persiapan dirinya menuju Liga 1 Indonesia musim 2020.

“Jadi ketika tim senior kembali berlatih, saya siap,” tutur Risky.

Muhammad Risky Sudirman mengalami cedera sejak Desember 2020 yang membuat dia terpaksa dicoret dari pemusatan latihan (TC) timnas U-19.

Persija sendiri, sampai berita ini diturunkan, masih meliburkan para pemainnya sampai ada kejelasan soal kapan Liga 1 Indonesia musim 2021 akan dimulai.

Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah menggodok persiapan musim terbaru Liga 1 dan Liga 2 sambil menunggu turunnya izin melaksanaan kompetisi dari Polri.

Belum adanya izin dari Polri karena pandemi COVID-19 menjadi alasan utama Liga 1 dan 2 Indonesia 2020 dihentikan total oleh PSSI.

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024