Real Valladolid menang atas Getafe 2-1

id liga Spanyol,Getafe,Real Valladolid

Real Valladolid menang atas Getafe 2-1

Ilustrasi Real Valladolid vs Getafe.(laligaexpert.com)

Jakarta (ANTARA) - Real Valladolid berhasil memetik tiga poin saat mereka menjamu Getafe di Jose Zorrilla dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-26 pada Sabtu malam WIB.

Gol Valladolid dicetak oleh Oscar Plano dan Shon Weissman, sedangkan gol Getafe disumbangkan oleh Jaime Mata.

Babak pertama dimulai dengan sebuah peluang dari Getafe pada menit ke-9 melalui tembakan Enes Unal dari luar kotak penalti, tetapi bola masih melebar dari gawang yang dikawal Roberto.

Real Valladolid mencetak gol pada menit ke-13 saat operan kepala Fabian Orellana disambut Oscar Plano dengan sundulan dari jarak dekat ke bagian tengah atas gawang. Kedudukan menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah.




Tertinggal satu gol, Getafe tidak tinggal diam dan berhasil menciptakan peluang enam menit kemudian melalui sepakan Carles Alena dari dalam kotak penalti, tetapi tendangan pemain pinjaman Barcelona itu masih tidak tepat sasaran.

Valladolid menambah keunggulan mereka pada menit ke-23 berkat gol Shon Weissman. Penyerang asal Israel tersebut menyundul bola Weissman, yang tidak bisa diantisipasi kiper David Soria. Skor berubah menjadi 2-0.

Tim tamu berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Jaime Mata pada menit ke-36. Tembakan kaki kanan Mata dari jarak dekat membuat skor menjadi 2-1.

Tidak ada peluang yang tercipta dari kedua tim hingga babak pertama usai. Valladolid tetap unggul dengan skor 2-1.



Real Valladolid memulai babak kedua dengan percobaan dari luar kotak penalti pada menit ke-48. Namun, tendangan Fabian Orellana masih bisa diselamatkan kiper lawan.

Gatafe mulai memberikan tekanan melalui dua peluang mereka. Tendangan Carles Alena pada menit ke-58 dan Takefusa Kubo dua menit kemudian. Namun, kedua percobaan itu masih belum membuahkan gol untuk tim tamu.

Getafe harus bermain dengan 10 orang setelah Jaime Mata mendapatkan kartu merah pada menit ke-84 karena pelanggaran keras.

Meski bermain dengan 10 orang, Getafe tetap mampu menciptakan peluang pada menit ke-87 saat Mathías Olivera melepaskan tembakan jarak jauh usai menerima operan Kubo. Sayangnya, bola masih melenceng dari gawang.

Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit yang menandakan babak kedua berakhir.

Kemenangan tersebut membuat Real Valladolid naik ke peringkat 15 klasemen liga Spanyol dengan 25 poin, terpaut dua poin dari Getafe di posisi 14.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar