Celta Vigo dan Athletic Bilbao bermain imbang 0-0

id Celta Vigo,Athletico Bilbao,Liga Spanyol,La Liga

Celta Vigo dan Athletic Bilbao bermain imbang 0-0

Celta Vigo bermain imbang 0-0 dengan Athletic Bilbao dalam lanjutan liga Spanyol pekan ke-27 di Balaidos Stadium, Vigo, Spanyol, Minggu malam (14/3/2021) (Antara/Juns)

Jakarta (ANTARA) - Celta Vigo harus bermain imbang dengan Athletic Bilbao dengan skor 0-0 dalam lanjutan liga Spanyol pekan ke-27 pada Minggu malam WIB.

Pertandingan tersebut digelar di Balaidos Stadium, Vigo, Spanyol. Tim tuan rumah mendominasi pertandingan dengan 66 persen penguasaan bola, meski begitu mereka tidak bisa menembus pertahan Bilbao.

Celta Vigo membuka peluang pertama pertandingan pada menit ke-2 melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti, tetapi bola masih melambung tinggi.

Bilbao membalas satu menit kemudian saat umpan Alex Berenguer diterima Assier Villalibre, yang sepakan kaki kirinya di sisi kiri kotak penalti masih diselamatkan kiper Ivan Villar.

Pada menit ke-8, Santi Mina mengancam gawang tim tamu. Percobaannya dari jarak dekat masih bisa diantisipasi penjaga gawan Bilbao, Unai Simon.

Santi Mina melakukan percobaan pada menit ke16 melalui sundulan jarak dekat, tetapi masih gagal membuka skor untuk Celta.

Kedua tim saling membalas serangan, Celta melalui tendangan kaki kanan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-25, sedangkan Bilbao mengancam lewat tendangan jarak dekat Berenguer pada menit ke-29. Sayangnya tidak ada gol yang tercipta.

Tidak ada lagi peluang berarti yang diciptakan oleh kedua tim hingga babak pertama usai, skor tetap bertahan 0-0.

Pada menit ke-51, tuan rumah memberikan ancaman melalui Nolito yang melepaskan tembakan jarak jauh, sayangnya bola masih bisa diamankan kiper lawan.

Selang enam menit, Nolito kembali menguji lini pertahanan Bilbao dengan tendangannya dari sisi kiri kotak penalti. Namun, upayanya belum membuahkan hasil.

Tim tuan rumah hampir mencetak gol pada menit ke-86. Bek Jeison Murillo memberikan umpan dengan kepalanya ke Renato Tapia setelah menerima bola sepak pojok.

Tapia kemudian melakukan sundulan dari tengah kotak penalti, sayangnya bola masih menyamping ke kiri. Skor tetap bertahan 0-0.

Tidak ada lagi percobaan berarti dari kedua tim dan pertandingan harus berakhir dengan skor kacamata.

Hasil tersebut membuat Celta Vigo berada diposisi sembilan di Liga Spanyol dengan 34 poin, menggeser Athletic Bilbao yang sekarang berada di posisi 10 dengan perolehan poin yang sama.

Celta Vigo akan menghadapi Real Madrid di pertandingan liga mendatang pada Sabtu (20/3), sedangkan di hari yang sama Athletic Bilbao menjamu Eibar.

Susunan Pemain:
Celta Vigo 4-1-3-2: I.Villar; K.V.Comesana, N.Araujo, J.Murillo, A.Caricol; R.Tapia, B.Mendez, D.Suarez, Nolito; I.Aspas, S.Mina

Athletic Bilbao 4-4-2: U.Simon; I.Lekue, U.Nunez, Y.Alvarez, M.Balenziaga; Alex Berenguer, U.Lopez, D.Garcia, J.Morcillo; R.Garcia, A.Villalibre
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021