Leeds United menaklukkan Burnley 4-0

id liga inggris,leeds,burnley,rodrigo moreno,jack harrison,mateusz klich

Leeds United menaklukkan Burnley 4-0

Penyerang Leeds United Rodrigo Moreno (atas) mengecoh kiper Burnley Bailey Peacock-Farrell untuk mencetak gol keduanya dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (15/5/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Gareth Copley)

Jakarta (ANTARA) - Rodrigo Moreno mencetak dua gol saat Leeds United menaklukkan Burnley 4-0 dalam laga pekan ke-36 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Sabtu.

Keputusan Marcelo Bielsa memasukkan Rodrigo pada menit ke-58 menggantikan Patrick Bamford terbukti menjadi langkah tepat untuk menegaskan keunggulan Leeds yang dibuka lewat gol-gol Mateusz Klich dan Jack Harrison.

Kendati menang, Leeds tak beranjak dari posisi ke-10 klasemen dengan koleksi 53 poin, sedangkan Burnley (39) tetap di urutan ke-15, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Leeds tampil agresif sejak awal laga, tapi baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-44 saat Klich melakukan tusukan selepas menerima umpan dari Raphinha dan melepaskan tembakan melengkung yang bersarang ke dalam gawang tuan rumah.

Burnley nyaris membalas enam menit memasuki babak kedua, tetapi tembakan voli yang dilepaskan Ashley Westwood dari luar kotak penalti masih melenceng tipis dari sasaran.



Lantas pada menit ke-56, peluang Burnley lainnya dari Matej Vydra mampu dimentahkan dengan penyelamatan gemilang oleh kiper Illan Meslier.

Empat menit kemudian, tim tamu justru berhasil menggandakan keunggulan melalui reaksi cermat Harrison menyontek bola tembakan Ezgjan Alioski yang tampaknya akan melenceng dari sasaran.

Burnley kembali menciptakan peluang mencetak gol balasan, saaat Albert Gudmundsson melakukan umpan satu dua bersama Westwood, sayang tembakan penyelesaiannya masih terlalu dekat dengan jangkauan Meslier.

Pada menit ke-77, Rodrigo memainkan peranannya sebagai supersub yang memperlebar keunggulan Leeds jadi 3-0 lewat aksinya menerobos kawalan James Tarkowski dan Ben Mee sebelum memperdaya kiper Bailey Peacock-Farrell.



Rodrigo menggandakan raihan golnya dua menit kemudian setelah menerima umpan kiriman Harrison dan mengecoh Peacock-Farrell demi melesakkan bola ke gawang tak bertuan dan membuat skor jadi 4-0 bagi Leeds.

Rodrigo menjadi pemain Leeds kedua yang sukses mengemas dwigol saat memulai laga dari bangku cadangan setelah Robbie Keane kontra Manchester City pada Januari 2001.

Penyerang asal Spanyol berusia 30 tahun itu hampir melengkapi raihannya jadi trigol jika saja Charlie Taylor tidak merebut penguasaan bola di dalam kotak penalti Burnley.

Di pertandingan selanjutnya Leeds akan melawat ke St. Mary's menghadapi Southampton pada Selasa (18/5) pekan depan, sehari sebelum Burnley menjamu Liverpool di Turf Moor.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar