Tottenham Hotspur rekrut Emerson Royal

id Emerson Royal,Barcelona,Tottenham Hotspur,Spurs,Transfer pemain

Tottenham Hotspur rekrut Emerson Royal

Emerson Royal saat diperkenalkan secara resmi oleh Barcelona di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 2 Agustus 2021. ANTARA/AFP/JOSEP LAGO

Jakarta (ANTARA) - Tottenham mengumumkan transfer bek kanan Barcelona asal Brazil, Emerson Royal dengan kontrak lima tahun hingga 2026, menurut laporan Reuters pada Rabu.

Pemain tersebut mengakhiri kariernya di Camp Nou untuk pindah ke Liga Premier Inggris sebagai rekrutan terbaru Spurs di era pelatih Nuno Espirito Santo.

Dia menjadi pemain anyar kelima, dan transfer permanen ketiga Spurs di bursa transfer musim panas ini, setelah Pierluigi Gollini, Bryan Gil, Cristian Romero dan Pape Matar Sarr.

Barca mengatakan bahwa Spurs telah membayar biaya 25 juta euro (sekitar Rp489 miliar) untuk pemain berusia 22 tahun itu.



Emerson pindah ke La Liga pada Juni 2019 dari klub Brazil Atletico Miniero, awalnya dia bergabung dengan Real Betis dengan status pinjaman sebelum kembali ke Barcelona pada akhir musim lalu.

"Kami senang mengumumkan penandatanganan Emerson Royal dari Barcelona ... bek kanan itu telah menandatangani kontrak dengan kami hingga 2026 dan akan mengenakan nomor 12," kata Tottenham dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka.

Setelah hanya menjalani beberapa musim dipinjamkan ke Real Betis, bek berusia 22 tahun akhirnya pergi dari Barcelona setelah hanya bermain tiga kali untuk tim senior asuhan pelatih Ronald Koeman.



Meski dia ingin tetap bertahan di La Liga musim panas ini, tawaran yang disodorkan oleh Spurs pada akhirnya terbukti terlalu sulit untuk ditolak oleh runner-up Copa America tersebut.

Emerson akhirnya memilih Spurs sebagai tujuan selanjutnya.

Selama berada di Betis, dia mendapatkan berhasil menembus skuad senior Brazil dan merupakan bagian dari skuad yang mencapai final Copa America tahun ini.

Kedatangan pemain Brazil tersebut akan memberikan persaingan sehat di posisi bek kanan untuk musim 2021-22.

Pilihan pertama Spurs saat ini adalah Japhet Tanganga, tetapi klub juga memiliki Matt Doherty dan Serge Aurier.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021