Everton kandaskan Burnley

id liga inggris,everton,burnley,andros townsend,rafa benitez,demarai gray,michael keane,ben mee

Everton kandaskan Burnley

Pemain sayap Everton Andros Townsend (kiri) merayakan golnya ke gawang Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Senin (13/9/2021). ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Phil Noble.

Jakarta (ANTARA) - Everton bangkit dari ketertinggalan dan berbalik membekuk Burnley 3-1 dalam laga pekan keempat Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

The Toffees sempat tertinggal lebih dulu dari tamunya karena gol Ben Mee, tetapi mereka mampu membalikkan keadaan disokong gol-gol Michael Keane, Andros Townsend dan Demarai Gray.

Hasil itu melanjutkan tren positif awal tenor kepelatihan Rafa Benitez di Everton dengan tiga kemenangan dalam empat laga tanpa kekalahan.

Everton naik ke pringkat keempat klasemen dengan koleksi 10 poin, sedangkan Burnley (1) yang masih nirmenang tak beranjak dari urutan ke-18, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Penyerang andalan Everton, Dominic Calvert-Lewin, harus merelakan kehilangan kesempatan jadi pemain pertama di era Liga Premier yang mencetak gol dalam empat pertandingan awal musim dua tahun beruntun lantaran mengalami cedera di sesi latihan.

Berbarengan dengan absennya Calvert-Lewin, Everton tampil tumpul di babak pertama dan lebih banyak berada di bawah tekanan Burnley.

Tim tamu seharusnya bisa memimpin saat laga baru berjalan enam menit saat Dwight McNeil mengirimkan umpan silang akurat ke muka gawang tapi Chris Wood gagal menyundul bola.

Sebaliknya, Everton hampir membuka keunggulan saat Townsend mengirim umpan tarik yang berusaha diselesaikan Abdoulaye Docuoure, sayang bola tembakannya masih mampu dihalau kiper Nick Pope.

Kebuntuan pecah pada menit ke-53 saat Mee menanduk umpan silang Johann Berg Gudmundsson dan kapten Burnley itu sukses membawa timnya memimpin atas tuan rumah.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama sebab tujuh menit berselang Everton menyamakan kedudukan melalui sundulan Keane atas umpan Townsend di area tiang dekat.

Momentum Everton berlanjut dan pada menit ke-65 mereka sepenuhnya berbalik memimpin saat Townsend melepaskan tembakan jarak jauh yang menukik ke pojok kiri atas gawang tak terjangkau upaya penyelamatan Pope.

Everton mencetak gol lagi semenit kemudian ketika Doucoure mengirimkan umpan terobosan nan akurat yang bisa dikejar oleh Gray untuk memperdaya Pope. Dalam kurun waktu delapan enam menit, Everton mengemas tiga gol untuk memimpin 3-1 atas Burnley.

Pada menit ke-75, James Tarkowski mampu menyarangkan bola ke gawang Everton, tetapi golnya itu dianulir karena ia sudah terlanjur berada dalam posisi offside dan skor 3-1 bagi tuan rumah bertahan hingga bubaran.

Untuk pertandingan selanjutnya, kedua tim akan bermain pada Sabtu nanti saat Everton bertandang ke Villa Park menghadapi Aston Villa dan Burnley menjamu Arsenal di Turf Moor.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021