Lens tekuk Marseille

id Liga Prancis,Lens,Marseille

Lens tekuk Marseille

Para pemain Lens merayakan gol yang membuat mereka menang atas Olympique Marseille di Stade Velodrome di Marseille, Prancis, 26  September 2021. (AFP/CHRISTOPHE SIMON)

Jakarta (ANTARA) - RC Lens naik ke urutan kedua klasemen Ligue 1 Prancis setelah menang 3-2 atas Olympique de Marseille dalam pertandingan menegangkan Senin dini hari ini.

Wesley Said mencetak gol kemenangan setelah dua gol Dimitri Payet menyamakan dua gol yang diciptakan Florian Sotoca dan Przemyslaw Frankowski , untuk melontarkan Lens mengumpulkan 15 poin dari delapan pertandingan.

Mereka berada sembilan poin di bawah pemuncak klasemen Paris St Germain yang mengalahkan Montpellier 2-0 sehari sebelumnya.

Marseille yang berada pada peringkat ketiga klasemen mengumpulkan 14 poin dari tujuh pertandingan setelah menelan kekalahan pertama mereka musim ini.

Mereka menyimpan satu pertandingan lebih banyak, yakni laga tandang melawan Nice setelah pertemuan mereka ditunda akibat penonton rusuh bulan lalu.

Monaco naik ke urutan kedelapan dengan 11 poin setelah bangkit untuk menang 3-1 melawan tuan rumah Clermont berkat gol Wissam Ben Yedder, Kevin Volland dan Sofiane Diop.

Dalam laga lainnya, pemain sayap berusia 19 tahun Hugo Ekitike tampil memukau dengan dua golnya yang membawa Stade de Reims mencatat kemenangan kandang pertamanya sejak Januari ketika menaklukkan Nantes 3-1.




Di Stade Velodrome, Sotoca membawa tim tamu unggul pada menit kesembilan setelah mengonversi tendangan penalti yang dihadiahkan setelah Pape Gueye hand ball di kotak penalti.

Lens menggandakan keunggulan melalui Frankowski yang merangsek dari sayap sebelum melepaskan tendangan melengkung yang luar biasa indah ke sudut jauh atas gawang pada menit ke-27.

Marseille seketika menemukan alur mereka sehingga pada babak pertama bisa menyamakan kedudukan.

Payet lebih dulu memperkecil ketertinggalan pada menit 33 ketika menaklukkan Jean-Louis Leca dengan tendangan bebas melengkungnya.

Tiga menit memasuki perpanjangan waktu babak pertama, Marseille diganjar hadiah penalti menyusul tinjauan VAR setelah Christopher Wooh melanggar Bamba Dieng dan Payet sukses mnenjadi algojonya.

Marseille semakin menekan pada babak kedua dan tendangan keras Cengiz Under membentur mistar gawang.

Namun justru Lens yang memulihkan keunggulannya pada menit ke-73 ketika Said menyundul bola ke tiang dekat setelah mendapatkan umpan silang dari Sotoca.

Sementara itu tuan rumah Bordeaux menahan seri 1-1 Stade Rennais. Gaetan Laborde membawa Rennais unggul lebih dulu pada menit 56 sebelum disamakan Mexer pada menit ke-88.

Troyes dan Angers juga sama-sama membawa satu poin setelah imbang 1-1. Angers lebih dulu unggul pada menit ke-22 lewat Mamadu Balde yang baru disamakan pada babak kedua menit ke-65 oleh tendangan penalti Thomas Mangani. Tuan rumah Troyes lalu kehilangan satu pemain pada menit 90+3 setelah Jimmy Giraudon mendapatkan kartu merah.

Terakhir, Metz mencuri tiga poin di kandang Brest yang mereka kalahkan 2-1 berkat dua gol dari Nicolas de Preville dan Fabien Centonze, sedangkan satu gol balasan dari Brest disarangkan oleh Romain Faivre.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021