PT TWC menawarkan "Outdoor Wedding" di Candi Prambanan

id Candi Prambanan ,PT TWC ,Taman wisata candi ,TWC Prambanan

PT TWC menawarkan "Outdoor Wedding" di Candi Prambanan

PT TWC tawarkan "Outdoor Wedding" berlatarbelakang Candi Prambanan dan tetap mengacu SOP protokol kesehatan COVID-19. Foto ANTARA/HO-PT TWC Prambanan

Sleman (ANTARA) - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) atau TWC menawarkan lokasi pernikahan di tempat terbuka (Outdoor Venue) berlatar belakang Candi Prambanan yang bisa digunakan untuk penyelenggaraan acara pernikahan dan tetap mengacu protokol kesehatan (prokes).

"Pandemi mengharuskan masyarakat untuk menyesuaikan kondisi dalam setiap perhelatan acara, seperti pernikahan misalnya. Acara pernikahan yang biasanya digelar secara besar-besaran dengan jumlah tamu yang banyak, kini harus menyesuaikan dengan kondisi yang ada," kata Marketing & Sales PT TWC Pujo Suwarno di Prambanan, Sleman, Kamis.

Ia mengatakan penyesuaian tersebut di antaranya mulai dari pembatasan jumlah tamu undangan, penerapan prokes ketat, bahkan pemilihan lokasi di tempat terbuka kini banyak dicari.

Menurut dia, beberapa lokasi favorit tersebut tersedia di dalam kompleks Taman Wisata Candi Prambanan, dan Venue Rama Shinta Garden Resto yang juga memiliki pemandangan Candi Prambanan.

"Kami memfasilitasi penggunaan venue di Taman Wisata Candi Prambanan bagi masyarakat yang ingin menggelar acara pernikahan. Konsepnya adalah outdoor wedding, dimana konsep inilah yang paling memungkinkan untuk dilakukan pada masa pandemi seperti sekarang ini. Ruang terbuka tentunya jauh lebih aman dalam situasi seperti ini," katanya.

Pujo mengatakan jika ditanya seberapa besar antusias masyarakat untuk menyelenggarakan pernikahan di kompleks Taman Wisata Candi Prambanan, bisa dikatakan peminatnya cukup banyak.

"Beberapa kali klien kami menggunakan venue di Taman Wisata Candi Prambanan dan Rama Shinta Garden Resto untuk wedding. Ketertarikan mereka salah satunya karena venue yang ditawarkan sangat luas, berada di tempat terbuka, dan tentu saja keindahan Candi Prambanan yang menjadikan momen pernikahan ini menjadi sesuatu yang sakral," katanya.

Ia mengatakan melihat pada opini yang selama ini berkembang bahwa pasangan kekasih yang berkunjung ke Candi Prambanan akan mengalami putus cinta, itu hanya Mitos belaka.

"Itu hanya mitos ya, banyak yang tetap awet dan langgeng sampai jenjang pernikahan. Jadi, tidak perlu kuatir jika ingin berwisata ke Candi Prambanan bersama pasangan, apalagi ingin menyelenggarakan acara pernikahan di kompleks Taman Wisata Candi Prambanan," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024