Ini reaksi MU usai pecat Solskjaer

id Liga Inggris,Manchester United,Ole Gunnar Solskjaer

Ini reaksi MU usai pecat Solskjaer

Mantan manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer setelah pertandingan melawan Watford di Vicarage Road, Watford, Inggris, 20 November 2021. (REUTERS/DAVID KLEIN)

Jakarta (ANTARA) - Berikut adalah reaksi sejumlah kalangan terhadap langkah Manchester United memecat Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer klub ini yang untuk sementara akan dipimpin Michael Carrick, seperti dirangkum Reuters.

GARY NEVILLE, PENGAMAT DAN MANTAN BEK UNITED

"Terima kasih Ole. Kamu membuat kami bangga. Dua bulan terakhir sangat sulit tetapi sebelum itu Anda sudah mengembalikan jiwa ke dalam klub ini," kata dia via Twitter.

Tentang kegagalan bekas klubnya itu, Neville berkata kepada Sky Sports: “Mereka tergesa-gesa, mereka reaktif. Sudah tiga kali mereka memberi kontrak atau perpanjangan yang panjang kepada manajer dan memecat mereka dalam beberapa bulan. Sungguh perencanaan yang buruk."

“Saya kira Ole adalah rekrutan yang tepat dalam hal mengambil alih dari Jose Mourinho, klub ini saat itu tengah berputar ke tempat yang amat menyedihkan.”

MICHAEL OWEN, MANTAN STRIKER LIVERPOOL DAN UNITED

"Ada nama-nama manajerial yang lebih besar ketimbang dia yang sudah berusaha tapi gagal dalam beberapa musim terakhir dan dia meninggalkan klub dengan koleksi pemain paling berbakat yang pernah dimiliki. Adalah tugas manajer berikutnya untuk mengeluarkan yang terbaik dari pemain-pemain ini," kata Owen.

"Ini pasti masa terburuk bagi Manchester United untuk mencari manajer baru. Pada awal musim dengan hampir tidak ada manajer top yang tersedia."

"Satu-satunya yang jelas lowong adalah (Zinedine) Zidane tetapi kendala bahasa jelas masalah besar. Sepertinya lagi-lagi manajer sementara."

PETER SCHMEICHEL, MANTAN KIPER UNITED

"Ini sangat menyedihkan, saya sungguh sedih. Atas nama Ole, atas nama klub sepak bola itu, atas nama semua penggemar. Terlalu banyak manajer yang harus kita singkirkan dalam waktu yang terlalu singkat," kata Schmeichel saat GP Qatar.

"Selama 27 tahun kami sudah terbiasa dengan satu orang (Alex Ferguson) berada di kursi panas dan saya sangat bersimpati kepada Ole. Dia telah melakukan semua yang dia bisa, tapi dalam sepakbola modern itu tidak cukup."



MICAH MICHARDS, MANTAN PEMAIN DAN PENGAMAT

"Anda punya (Cristiano) Ronaldo, (Paul) Pogba, (Bruno) Fernandes, (Jadon) Sancho dan semua pemain itu. Seharusnya memberikan apa-apa dan Ole tidak bisa mengeluarkan yang terbaik dari pemain-pemain itu," kata dia kepada Sky Sports.

JAMIE REDKNAPP, PENGAMAT SKY SPORTS

“Manchester United kini sama seperti klub lain, mereka berlomba-lomba mencari untung. Mereka harusnya memenangkan pertandingan."

"Saya tidak beranggapan ada yang mengetahui apa yang mereka lakukan. Saya tidak beranggapan direksi Manchester United tahu apa yang mereka lakukan."

ANDY COLE, MANTAN STRIKER UNITED

"Semua yang terbaik sahabatku. Apa pun yang orang katakan, kamu akan selalu menjadi legenda Manchester United. Kamu telah mencurahkan hati dan jiwamu demi membawa kembali masa kejayaan ke Old Trafford ," tulis Cole dalam Instagram.

LOUIS SAHA, MANTAN STRIKER UNITED

"Solskjaer sudah terlalu sering diselamatkan oleh individu pemain. Individu yang membuat dia terlihat seperti Manchester United bisa bangkit kembali," kata Saha kepada BBC Radio.

"Solskjaer tidak bisa mendapatkan konsistensi seperti itu atau disiplin total seperti itu."
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024