Wilayah Indonesia diguyur hujan deras

id potensi hujan,cuaca indonesia,prakiraan cuaca

Wilayah Indonesia diguyur hujan deras

Arsip Foto. Kawasan Jalan Gudang Baru di Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, tergenang setelah hujan lebat turun pada Selasa (9/11/2021). (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat turun di sebagian besar wilayah Indonesia pada Sabtu.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diprakirakan turun di wilayah Provinsi Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Gorontalo, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara juga menghadapi potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

BMKG mengimbau warga mewaspadai potensi hujan lebat di wilayah Provinsi Aceh, Bali, Lampung, Maluku Utara, dan Sulawesi Barat. Hujan lebat bisa menyebabkan bencana hidrometeorologi seperti banjir dan tanah longsor.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022