Villarreal gulung Real Sociedad

id liga spanyol,villarreal,sociedad,gerard moreno,samuel chukwueze,alexander isak

Villarreal gulung Real Sociedad

Pemain Villarreal melakukan selebrasi gol ketiga yang dicetak Samuel Chukwueze (kedua kanan) ke gawang Real Sociedad dalam pertandingan Liga Spanyol pada 18 Desember 2021. ANTARA/AFP/ANDER GILLENEA

Jakarta (ANTARA) - Villarreal meraih kemenangan tandang meyakinkan dengan menaklukkan Real Sociedad 3-1 dalam pertandingan pekan ke-18 Liga Spanyol di Stadion Anoeta, Sabtu waktu setempat.

Gerard Moreno memborong dua gol kemenangan Villarreal yang juga diwarnai sumbangan satu gol Samuel Chukwueze, sedangkan Sociedad cuma bisa membalas lewat gol tunggal Alexander Isak.

Kemenangan membuat Villarreal duduk di peringkat kesepuluh klasemen dengan 22 poin, sedangkan Sociedad (29) tertahan di urutan keenam setelah disalip oleh Rayo Vallecano (30) sehari sebelumnya, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.



Sociedad memasuki pertandingan dengan baik dan membuka asa untuk kembali ke empat besar klasemen saat Isak membawa mereka memimpin pada menit ke-31 memanfaatkan umpan kiriman Robin Le Normand.

Sayangnya keunggulan itu tak bertahan lama sebab enam menit kemudian Gerard Moreno menyamakan kedudukan untuk tim tamu dengan menyunsul umpan sepak pojok Dani Parejo dan skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pertandingan menjadi berat bagi Sociedad setelah sang kapten Mikel Oyarzabal mendapatkan kartu merah pada menit ke-48 menit karena melanggar Yeremi Pino

Keunggulan pemain dimanfaatkan tim tamu dengan mencetak gol pada menit ke-67. Umpan silang Alberto Moreno ke kotak penalti berhasil ditanduk Gerard Moreno untuk menjadi gol dan membuat Villarreal berbalik unggul 2-1.

Villarreal mengamankan kemenangan mereka setelah mencetak gol ketiga pada menit kelima injury time, setelah Gerard Moreno berganti mengirimkan assist yang dikonversi Chukwueze jadi gol.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024