Percayalah! Coutinho bakal bersinar

id Liga Inggris,Steven Gerrard,Philippe Coutinho

Percayalah! Coutinho bakal bersinar

Foto arsip - Pemain Barcelona Philippe Coutinho yang baru saja dipinjamkan kepada Aston Villa saat merayakan gol dalam pertandingan Liga Spanyol antara Villarreal dan FC Barcelona di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, 27 November 2021. (REUTERS/PABLO MORANO)

Jakarta (ANTARA) - Aston Villa mungkin harus bersabar dalam mendapatkan servis terbaik dari pemain baru Philippe Coutinho, kata manajer Steven Gerrard seraya menandaskan dia akan "menggelarkan" gelandang itu ketika sudah bugar sepenuhnya.

Villa mendatangkan pemain internasional Brazil itu dalam status pinjaman dari Barcelona pekan lalu, sedangkan bek Prancis Lucas Digne tiba bergabung dari Everton pada Kamis.

Gerrard mengatakan Digne sudah bisa diturunkan dalam laga kandang Liga Premier melawan Manchester United esok Sabtu, tapi Coutinho kurang bugar untuk menjalani laga itu.

"Dia tidak fit karena itu dia banyak berlatih sendiri di Barcelona dan dia juga menghadapi situasi COVID," kata Gerrard kepada wartawan seperti dikutip Reuters.



"Senang sekali mendapatkan dia, adalah tugas saya membuatnya betah dan menikmati kembali sepak bola. Saya yakin anak muda ini masih bermain bagus karena bagi saya, dia bakat yang fantastis ... Pada waktu yang tepat, dia akan akan digelarkan."

Gerrard mengatakan kedua pemain barunya itu membuktikan klub sudah bekerja ke arah yang benar dan memuji dukungan yang dia dapatkan selama jendela transfer sejauh ini.

"Kami senang mendapatkan Lucas. Ketika kesempatan datang untuk memasukkannya, kami langsung menyambarnya. Kami agresif dan klub mendukung saya untuk hal itu," kata Gerrard.

“Mendapatkan lagi dua pemain di ruang ganti yang pernah memenangkan (gelar) adalah sangat penting karena itulah arah yang ingin kami tuju."

"Kedua pesepakbola akan membuat kelompok ini lebih kuat, lebih baik dan lebih berpengalaman ... Ini menunjukkan niat dari puncak klub sampai bawah."

Villa menduduki urutan ke-14 dalam klasemen liga dengan 22 poin setelah melewati 19 pertandingan atau sembilan poin di belakang United yang mengalahkan mereka 1-0 pada putaran ketiga Piala FA empat hari lalu.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024