Pelatih Everton terancam

id liga inggris,norwich,everton,rafa benitez,wolverhampton,southampton,newcastle,watford

Pelatih Everton terancam

Bek sayap Norwich City Max Aarons meluapkan kegembiraan setelah timnya membuka keunggulan atas Everton berkot gol bunuh diri lawan dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Sabtu (15/1/2022). (ANTARA/REUTERS/Chris Radburn)

Jakarta (ANTARA) - Norwich City membuat jabatan Rafa Benitez sebagai manajer Everton semakin terancam setelah mengalahkan tamunya itu dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Sabtu.

Norwich sudah nyaman memimpin 2-0 berkat gol bunuh diri Michael Keane dan sontekan Adam Idah. Upaya Everton untuk hanya membuahkan satu gol balasan lewat tembakan akrobatik Richarlison.

Hasil itu jadi kemenangan pertama Norwich dalam delapan pertandingan terakhir, sedangkan Everton kalah dua laga beruntun dan tiga kali dalam empat penampilan terakhir.



Kemenangan itu sekaligus membuat Norwich bangkit meninggalkan dasar klasemen dan naik ke urutan ke-18 dengan raihan 13 poin, hanya tertinggal enam poin dari Everton yang berada dua strip di atasnya, demikian catatan situs resmi Liga Inggris.

Tuan rumah mampu meraih keunggulan pada menit ke-16 ketika umpan silang Joshua Sargent yang berusaha dihalau Keane malah membuat bola bersarang ke dalam gawang Everton.

Dua menit berselang Norwich malah menggandakan keunggulan mereka lewat ketenangan Idah menaklukkan kiper Jordan Pickfor seusai menerima umpan dari Brandon Williams.

Upaya Everton membalas tak kunjung membuahkan hasil meskipun mereka relatif mendominasi penguasaan bola.



Gol balasan yang ditunggu-tunggu Everton akhirnya tericipta pada menit ke-60 saat Richarlison, yang belum genap 10 menit merumput menggantikan Salomon Rondon, menyambut bola liar tinjuan kiper Tim Krul dengan aksi akrobatik untuk membuat kedudukan jadi 1-2.

Sayangnya sejak itu serangan-serangan Everton lebih banyak berakhir menjadi kegagalan dan Norwich sukses amankan tiga poin penuh saat peluit bubaran terdengar.

Ini sekaligus menjaga catatan nirkalah Dean Smith melawan Everton dalam enam pertemuan terakhir.



Wolverhampton menang saat Newcastle dan Watford berbagi poin

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Molineux, tuan rumah Wolverhampton sukses menundukkan Southampton dengan skor 3-1 berkat gol-gol Raul Jimenez, Conor Coady dan Adama Traores.

Wolverhampton kembali mengamankan peringkat kedelapan klasemen dengan raihan 31 poin setelah semalam sempat disalip oleh Brighton & Hove Albion, sedangkan Southampton menempati urutan ke-12 dengan 23 poin.

Di St. James' Park, Newcastle tak kunjung memperlihatkan sinyal perbaikan di skuad mereka setelah ditahan imbang oleh Watford dengan skor 1-1.

Allan Saint-Maximin membawa Newcastle memimpin sejak menit ke-49, ironisnya kemenangan yang sudah di depan mata raib hanya dua menit jelang bubaran normal akibat gol Joao Pedro, memaksakan laga berakhir imbang 1-1.

Newcastle masih berkutat di zona merah, menempati urutan ke-19 dengan 12 poin, sedangkan Watford dua strip dan dua poin di atasnya.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024