Dua wilayah DKI dilanda hujan petir

id cuaca jakarta,bmkg,bpbd dki

Dua wilayah DKI dilanda hujan petir

Asip - Petir menyambar di langit Jakarta, Jumat (20/5/2022). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika merilis peringatan dini cuaca yang berpotensi hujan disertai petir dan angin kencang di 27 wilayah di Indonesia pada 20 Mei hingga 23 Mei 2022. ANTARA FOTO/Fauzan/foc. (ANTARA FOTO/FAUZAN)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar warga DKI Jakarta mewaspadai hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di dua wilayah, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, pada Selasa siang dan sore hari.

Dalam rentang waktu yang sama dua wilayah lainnya yakni Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprakirakan akan mengalami cuaca cerah berawan, sedangkan Jakarta Pusat berawan dan Jakarta Barat hujan ringan, demikian dikutip dari situs resmi BMKG.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta juga mengeluarkan peringatan dini serupa yang turut meliputi cuaca hujan disertai petir dan angin kencang di Kabupaten/Kota Bogor dan Kota Depok pada Selasa siang, malam, dan dini hari.hari

Hujan ringan diprakirakan terjadi di empat wilayah yakni Jakbar, Jakpus, Jakut, dan Kepulauan Seribu, Selasa tengah malam menjelang pergantian hari Rabu (22/6).






 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024