Nick Pope berlabuh di Newcastle

id Nick Pope,Newcastle United,Burnley,Liga Inggris,bursa tranfer pemain

Nick Pope berlabuh di Newcastle

Pemain Tottenham Hotspur Gareth Bale menendang bola ke melewati penjaga gawang Burnley Nick Pope pada pertandingan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (28/2/2021). ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Julian Finney/pras.

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Newcastle United mengumumkan telah resmi mengamankan jasa penjaga gawang Nick Pope dari Burnley pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat, Newcastle United dikabarkan mengeluarkan dana sebesar 10 juta poundsterling (sekitar Rp182 miliar) agar bisa meyakinkan Burnley melepas Pope.

Pope mengatakan, proses kepindahannya dari Burnley ke Newcastle memakan waktu berminggu-minggu dan setelah segalanya rampung, ia tak sabar untuk memulai kariernya di St. James Park.

"Sekarang saya berada di sini, saya tak sabar untuk memulainya. Kesepakatan itu telah memakan waktu beberapa minggu untuk membuahkan hasil tetapi itu melewati batas dengan sangat cepat, dan saya senang berada di sini dan saya benar-benar menantikan untuk terlibat di dalamnya," ungkap Pope.



Pope menjadi rekrutan anyar kedua Newcastle United pada bursa transfer pemain musim panas ini, setelah beberapa waktu lalu tim tersebut mempermanenkan bek sayap Matt Targett dari Aston Villa.

Pelatih Newcastle United Eddie Howe menjelaskan dirinya sangat senang dengan kehadiran Pope, terlebih hal itu telah berusaha ia wujudkan sejak bursa transfer musim dingin Januari lalu.