Pemuda olah ampas tebu jadi keripik

id jambi, pemuda pelopoir, ampas tebu, jadi krispi

Pemuda olah ampas tebu jadi keripik

Calon Pemuda Pelopor 2022 asal Kota Jambi, Windy Aulia Putri merintis prestasi ke tingkat nasional setelah produk inovatifnya mengolah ampas tebu menjadi keripik alias "Krisbu" menembus nominasi nasional kategori pelopor bidang pangan. (ANTARA/HO/Tuyani)

Jambi (ANTARA) - Calon Pemuda Pelopor 2022 asal Kota Jambi, Windy Aulia Putri merintis prestasi ke tingkat nasional setelah produk inovatifnya mengolah ampas tebu menjadi keripik alias "Krisbu" menembus nominasi nasional kategori pelopor bidang pangan.

"Pemerintah Kota Jambi sangat mendukung penuh pemuda-pemuda yang memiliki jiwa kepeloporan, kreatif dan memiliki akhlak yang baik," kata Wakil Wali Kota Jambi H Maulana di Jambi, Senin.

Gadis yang menjadi calon Pemuda Pelopor Bidang Pangan Nasional 2022 yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga itu telah memberikan inspirasi dan berkolaborasi dengan masyarakat sekitar, pemerintah serta UMKM.

Ia memuji karena kiprah Windy menunjukkan sebagai pemuda yang memiliki komunikasi yang baik dengan lingkungannya.

Maulana menyambut kedatangan tim "fact finding" Pemilihan Pemuda Pelopor Nasional tahun 2022 dari Kemenpora Republik Indonesia di Kota Jambi.

Tim penilai akan mencari fakta di lapangan untuk menjadi salah satu bahan penilaian calon pemuda pelopor yang mewakili Provinsi Jambi yakni Windy Aulia Putri, pemuda pelopor bidang Pangan 2022 dengan produk keripik ampas tebu (Krisbu).

Maulana memberikan dukungannya bahwa pemerintah Kota Jambi memberikan dukungan penuh pada pemuda pelopor nasional tahun 2022 perwakilan Jambi itu.

"Semoga menang," kata Maulana.

Produk Windy memiliki karakter yang baik dan  menambah nilai ampas tebu yang awalnya tidak terpakai alias dibuang sekarang memiliki nilai ekonomi Rp5 ribu sampai Rp 10 ribu per karung.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024