Tang Kai dielu-elukan saat mudik

id One championship, mma, tang kai, tarung bebas

Tang Kai dielu-elukan saat mudik

Juara dunia tarung bebas atau MMA ONE Featherweight Tang Kai. ANTARA/HO-ONE Championship

Jakarta (ANTARA) - Petarung Tang Kai disambut meriah bak pahlawan saat pulang ke kampung halamannya di Shaoyang, Provinsi Hunan, China, Kamis (22/9) setelah pria berusia 26 tahun itu menjadi juara dunia tarung bebas atau MMA ONE Featherweight.

Tang Kai sebagaimana data yang dirilis ONE Championship, Jumat, menjadi juara dunia pria untuk pertama kalinya dari China setelah mengalahkan Thanh Le dalam ajang ONE 160 pada Agustus lalu.

Kepulangan Tang Kai disambut dengan sebuah parade diselenggarakan oleh pemerintah Shaoyang. Dalam parade tersebut, diperkirakan terdapat 4.000 orang yang menyambut kehadiran petarung asal Sasana Sunkin International Fight Club tersebut.

Parade ini menjadi bukti apresiasi terhadap prestasi atlet yang berhasil mencetak sejarah di organisasi seni bela diri terbesar dunia. Prestasi Tang Kai melengkapi pencapaian Xiong Jing Nan yang sebelumnya tercatat sebagai Juara Dunia MMA wanita pertama dari China.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Juara ONE Featherweight Tang Kai disambut meriah saat pulang kampung
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024