Festival Tamamelong Fun Camp digelar

id Hari Pariwisata Dunia,Wonderful Indonesia,Pokdarwis,Festival Taka Bonerate,kurasi KEN

Festival Tamamelong Fun Camp digelar

Flyer peringatan ke-42 Hari Pariwisata Dunia dengan berbagai kegiatan yang diprakarsai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel. Antara/ HO- Disbudpar Kepulauan Selayar

Makassar (ANTARA) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, menggelar Tamamelong Fun Camp dan sejumlah rangkaian kegiatan wisata memperingati World Tourism Day atau Hari Pariwisata Dunia yang ke-42.

"Pada peringatan Hari Pariwisata Dunia ini, kami mengusung tema 'Melalui Gerakan Sadar Wisata, Pariwisata Kepulauan Selayar Bangkit Lebih Cepat' dengan menggelar sejumlah kegiatan yang melibatkan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) dan mitra," kata Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Kepulauan Selayar, Sri Nurmaningsih saat dikonfirmasi di Makassar, Selasa.

Selain acara Tamamelong Fun Camp, lanjut dia, rangkaian kegiatan lainnya yang juga digelar dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Dunia adalah Pencanangan Gerakan Sadar Wisata, Deklarasi/Ikrar dari perwakilan Komunitas dan Pokdarwis, Pelantikan Pengurus Cabang Saka Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar dan Kegiatan Bersih Pantai.

Sri Nurmaningsih mengatakan, melalui acara ini, diharapkan dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk bersama membangun pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar agar bisa bangkit dan jauh lebih baik.




 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024