Raih poin, AS Roma dan Napoli

id Liga Italia,AS Roma,Lecce,Chris Smalling,Paulo Dybala,Gabriel Strefezza,Cremonese,Napoli,Matteo Politano,Cyriel Dessers

Raih poin, AS Roma dan Napoli

Pemain AS Roma Paulo Dybala melakukan eksekusi penalti saat menghadapi Lecce pada pekan ke-9 Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (9/10/2022). AS Roma menang tipis 2-1 atas tamunya itu (@OfficialASRoma)

Jakarta (ANTARA) - AS Roma berhasil mengamankan kemenangan tipis atas Lecce dengan skor 2-1 pada pekan ke-9 Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Senin dini hari WIB.

Pada pertandingan ini kemenangan AS Roma dipastikan berkat gol yang dicetak oleh Chris Smalling serta tendangan penalti Paulo Dybala, sedangkan Lecce sempat membalas melalui Gabriel Strefezza.

Kemenangan ini membawa AS Roma naik ke posisi ke-5 klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 19 poin dari 9 laga, sedangkan Lecce tertahan di peringkat 16 dengan raihan 7 poin, demikian catatan Liga Italia.

Pada pertandingan ini, AS Roma mampu mendominasi jalannya laga dengan mencatatkan 67 persen penguasaan bola serta melepaskan 20 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Skuad asuhan Jose Mourinho itu mampu unggul lebih dulu melalui tandukkan Chris Smalling memanfaatkan umpan tendangan bebas Lorenzo Pellegrini sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit ke-6.

AS Roma kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan dari Lorenzo Pellegrini di kotak penalti Lecce, namun upaya pemain asal Italia masih menyamping di sisi kanan gawang.


Napoli amankan kemenangan atas Cremonese

Napoli mampu mengamankan kemenangan atas tim promosi Cremonese dengan skor 4-1 pada pekan ke-9 Liga Italia di Stadion Giovanni Zini, Cremona, Minggu malam waktu setempat.

Napoli sempat unggul lebih dulu berkat tendangan Matteo Politano, lalu disamakan Cremonese melalui Cyriel Dessers, akan tetapi Il Partenopei mampu membalas oleh gol Giovanni Simeone, Hirving Lozano serta Mathias Oliviera.

Kemenangan ini membuat Napoli kembali mengamankan posisi puncak klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 23 poin dari 9 pertandingan, sedangkan Cremonese tertahan di peringkat ke-19 dengan total tiga poin.

Berikut hasil lengkap Liga Italia, Minggu (9/10):

Torino 1 - 1 Empoli

Udinese 2 - 2 Atalanta

Monza 2 - 0 Spezia

Salernitana 2 - 1 Hellas Verona

Cremonese 1 - 4 Napoli

AS Roma 2 - 1 Lecce.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Liga Italia: AS Roma dan Napoli amankan kemenangan