Maruquez bangkit usai diwejangi Mick Doohan

id motogp,grand prix australia,marc marquez,mick doohan

Maruquez bangkit usai diwejangi Mick Doohan

Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez menuju parc ferme setelah mengklaim pole position Grand Prix Jepang di Sirkuit Motegi. (24/9/2022) (AFP/TOSHIFUMI KITAMURA)

Jakarta (ANTARA) - Marc Marquez mengungkapkan dirinya rutin berkomunikasi dengan legenda MotoGP Mick Doohan pada masa-masa sulit ketika cedera dan wejangan dari sang juara dunia lima kali menjadi inspirasi baginya untuk bangkit dan terus membalap.

Sebelum menjalani operasi keempat terhadap lengan kanannya setelah Grand Prix Italia di Mugello, Marquez bersandar kepada nasihat dari pebalap legendaris lainnya dari Honda, Doohan.

"Dengan Mick Doohan kami sering bicara lewat telefon, khususnya sebelum operasi keempat," kata Marquez di sesi jumpa pers jelang Grand Prix Australia, Kamis.

"Saya banyak mengobrol dengan dia karena saya memiliki keraguan dalam benak saya tapi kemudian satu nasihat ia berikan ke saya, karena dia pernah berada dalam situasi serupa dengan kakinya.

"Dia mengatakan, 'mungkin kamu tak bisa membalap dengan cara yang sama seperti sebelumnya, tapi kami bisa membalap dengan cara berbeda dan kompetitif'.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wejangan Mick Doohan inspirasi Marquez bangkit dari cedera
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024