USU miliki hak paten terbanyak

id berita sumut,usu 10 besar pt,berita medan terkini,usu 10 besar pt dengan hak paten terbanyak se indonesia.,USU 10 besar

USU miliki hak paten terbanyak

Wakil  Rektor III Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Poppy Anjelina Zaitun Hasibuan,M.Si, Apt (kiri) menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly. (Foto:ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil masuk ke dalam jajaran 10 besar perguruan tinggi (PT) dengan jumlah permohonan Hak Paten terbanyak se -Indonesia.

Atas capaian itu, USU mendapat penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang diterima oleh Wakil Rektor III USU Prof Dr Poppy Anjelina Zaitun Hasibuan,M.Si, Apt, dalam keterangan tertulis, Selasa.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly menjelaskan , pemberian apresiasi tersebut didasarkan pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

Pada kesempatan tersebut, Kemenkumham memberikan 37 penghargaan dengan tiga kategori.

Sebanyak 10 penghargaan untuk kategori Perguruan Tinggi dengan sepuluh besar terbanyak jumlah pemohon paten selama 2020-2022, yakni Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, UGM, Undip, ITB, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Negeri Malang, IPB, USU, dan UI.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024