Indonesia diguyur hujan lebat

id BMKG ,Prakiraan cuaca ,Hujan lebat

Indonesia diguyur hujan lebat

Seorang pengendara sepeda melintas saat hujan di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (21/11/2022). BMKG Kalbar memprakirakan terdapat potensi hujan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai petir/angin kencang berdurasi singkat, khususnya pada kejadian hujan siang/sore dan malam hari di sebagian besar wilayah Kalimantan Barat pada 21 November dan 23-26 November 2022. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/tom. (ANTARA FOTO/JESSICA HELENA WUYSANG)

Jakarta (ANTARA) - Wlayah Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang

Dikutip dari situs BMKG di Jakarta, Kamis, terdapat potensi hujan lebat di wilayah Provinsi Aceh, Bengkulu, Jambi, Lampung, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur.

Kondisi serupa juga berpotensi terjadi di Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Papua, dan Papua Barat.

Khusus untuk Jawa Barat, khususnya di Cianjur, BMKG memproyeksikan potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu antara siang hingga malam hari.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengingatkan, curah hujan sedang meningkat menuju puncaknya di bulan Desember 2022 hingga Januari 2023.

"Jadi harus diwaspadai kemungkinan terjadinya bencana ikutan usai gempa Cianjur kemarin," tuturnya.



 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BMKG prakirakan sejumlah wilayah berpotensi alami hujan lebat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022