Program Merdeka Belajar digencarkan

id NTT,program merdeka belajar,merdeka kampus,undana

Program Merdeka Belajar digencarkan

Rektor Undana Dr. drh Maxs Sanam (ketiga dari kiri) saat menandatangani nota kesepahaman bersama (Mou) dengan Bupati Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Korinus Masneno (kedua dari Kiri) guna menyukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). (ANTARA/HO-Prokompim setda Kabupaten Kupang)

Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama (Mou) bersama Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang untuk menyukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

"Kami mengapresiasi Universitas Nusa Cendana Kupang yang telah memilih Kabupaten Kupang sebagai tempat kegiatan praktik bagi para mahasiswanya dalam menyukseskan program MBKM," kata Bupati Kupang Korinus Masneno  pada penandatanganan Mou dengan Rektor Undana Dr. drh Maxs Sanam dalam keterangan tertulis yang diterima di Kupang, Selasa.

Ia mengatakan MBKM mampu mengasah profesionalisme mahasiswa dan para para dosen guna membantu masyarakat dengan berbagai teori yang telah diterima dalam kegiatan perkuliahan untuk dipraktikkan di masyarakat.

Penandatanganan MoU bersama Undana baru dilakukan saat ini, namun pelaksanaan kerja sama sudah berlangsung sehingga diharapkan tanggungjawab moril dari para dosen dan mahasiswa saat memberikan pendampingan dalam melakukan aktifitas kegiatannya bisa memberikan dampak berarti bagi masyarakat.

Sementara itu Rektor Undana Dr.drh Maxs Sanam mengatakan pihaknya sangat membutuhkan mitra pemerintah daerah dalam mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024