Persis Solo gulung Persija

id Liga 1 Indonesia,Persija Jakarta, Persis Solo

Persis Solo gulung Persija

Pesepak bola Persis Solo Ryo Matsumura (kiri) berusaha melewati dua pesepak bola Persija Jakarta saat Laga BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Kamis (19/1/2023). Persis Solo berhasil menang atas Persija Jakarta dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/aww.

Jakarta (ANTARA) - Gol tunggal Samsul Arif Munip membawa Persis Solo menaklukkan Persija 1-0 pada pertandingan Liga 1 Indonesia pekan ke-19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis malam.

Samsul mencetak gol kemenangan melalui tendangan kaki kiri pada menit ke-38 setelah menerima umpan silang dari Abduh Lestaluhu, demikian laman Liga Indonesia.

Kemenangan ini membuat Persis menjaga posisi ke-12 klasemen Liga 1 dengan 23 poin dari 19 laga, sedangkan Persija tertahan pada peringkat ketiga dengan 35 poin.

Persis mengambil inisiatif menyerang dengan sempat mengancam melalui tendangan Alexis Messidoro, akan tetapi bola dapat ditepis oleh kiper Andritany Ardhyasa.

Persija balik mengancam gawang Persis melalui tendangan keras Alfriyanto Nico namun membentur mistar.

Skuad asuhan Thomas Doll terus menekan lini pertahanan Persis, salah satunya melalui tendangan Syahrian Abimanyu yang membentur pemain Laskar Sambernyawa.

Persis memecah kebuntuan dari pergerakan Abduh Lestaluhu di sisi kanan lini pertahanan Persija dan mengirimkan umpan silang ke kotak penalti Persija.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Samsul Arif bawa Persis taklukkan Persija 1-0