Frankfurt bantai Schalke

id liga jerman,eintracht frankfurt,wolfsburg

Frankfurt bantai Schalke

Para pemain Eintracht Frankfurt merayakan gol yang tercipta ke gawang Schalke 04 pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Sabtu (21/1/2023). (ANTARA/AFP/DANIEL ROLAND)

Jakarta (ANTARA) - Eintracht Frankfurt naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Jerman, setelah menghantam tamunya Schalke 04 pada pertandingan liga yang dimainkan di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Sabtu.

Jesper Lindstrom membuka keunggulan Frankfurt pada menit ke-22. Dua gol tambahan lainnya tercipta menjelang laga usai, yakni melalui Rafael Borre pada menit ke-84, dan Aurelio Buta pada menit ke-90, demikian dilansir laman resmi Liga Jerman.

Frankfurt kini berhak menduduki peringkat kedua dengan 30 poin, tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Bayern Munich. Koleksi poin Frankfurt sebenarnya sama dengan dua tim di bawahnya, namun mereka unggul selisih gol.

Sementara bagi Schalke, kekalahan beruntun kedua ini membuat mereka semakin terbenam di dasar klasemen, posisi ke-18, dengan total raihan sembilan poin.

Tuan rumah membuka keunggulan pada pertengahan babak pertama, saat Randal Kolo Muani mengirimkan bola kepada Lindstrom, yang mengecoh Henning Matriciani sebelum melesakkan bola ke sudut jauh gawang Schalke.

Kemenangan tipis semestinya sudah cukup untuk membawa Frankfurt naik di klasemen, namun seolah belum puas, mereka masih menambah keunggulan menjelang peluit panjang berbunyi.

Gol kedua Frankfurt lahir Lindstrom memberi umpan kepada pemain pengganti Borre, yang menyelesaikannya dengan sepakan melengkung. Sebelum pemain debutan Buta melengkapi kemenangan Frankfurt melalui golnya.

Pada pertandingan lainnya, Wolfsburg memperpanjang catatan kemenangan beruntunnya menjadi lima pertandingan berturut-turut, saat mereka pesta enam gol tanpa balas ke gawang tamunya Freiburg.

Catatan positif itu membawa mereka naik satu strip ke posisi keenam di klasemen sementara dengan 26 poin. Bagi Freiburg yang sebelum laga dimulai menduduki posisi kedua di klasemen, mereka kini harus turun ke posisi keempat dengan 30 poin.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Frankfurt naik ke peringkat kedua klasemen setelah hantam Schalke
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024