Dortmund tanpa ampun bantai Augsburg

id liga jerman,borussia dortmund',augsburg

Dortmund tanpa ampun bantai Augsburg

Gelandang Borussia Dortmund Giovanni Reyna berusaha menaklukkan kiper Augsburg Rafal Gikiewicz pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (22/1/2023). (ANTARA/AFP/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund menundukkan tamunya Augsburg melalui drama tujuh gol dengan kemenangan 4-3, pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu.

Kemenangan itu membawa Dortmund naik satu strip ke posisi keenam di klasemen Liga Jerman dengan koleksi 28 poin, sedangkan Augsburg tetap berada di posisi ke-15 dengan 15 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Augsburg harus melakukan pergantian pemain sejak fase awal pertandingan, ketika Irvin Cadona menggantikan Ruben Vargas yang cedera akibat dilanggar Mats Hummels. Mereka sempat cemas terpaksa harus kembali melakukan pergantian pemain ketika wajah kiper Rafal Gikiewicz terhantam bola tembakan Raphael Guerreiro, namun sang pemain mampu melanjutkan permainan.

Upaya Augsburg untuk mempertahankan gawang mereka dari kemasukan akhirnya sirna pada menit ke-30. Jude Bellingham yang mendapat umpan dari Karim Adeyemi, mampu mengecoh pengawalnya sebelum melepaskan sepakan mendatar ke sudut gawang Gikiewicz.

Unggul satu gol sempat membuat Dortmund lengah. Pada menit ke-40 Nico Schlotterbeck tidak terlalu ngotot merebut kembali bola saat ia kehilangan penguasaan bola di dekat tiang tendangan sudut, dan membuat Augsburg dapat menyamakan kedudukan melalui tembakan Arne Maier.

Schlotterbeck berhasil menebus kesalahannya itu pada menit ke-42. Ia menyambar tendangan bebas Julian Brandt untuk merestorasi keunggulan Dortmund.

Tendangan bebas lainnya dari Brandt hampir berbuah gol ketiga Dortmund, saat tandukan Mats Hummels dapat ditepis Gikiewicz.

 Ermedin Demirovic. Bola sepakan penyelesaian Demirovic pun meluncur mulus, meski Julian Ryerson berusaha untuk menghalaunya di garis gawang.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dortmund tundukkan Augsburg melalui drama tujuh gol
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024