Bayer Leverkusen ganyang Moenchengladbach

id liga jerman,borusia moenchengladbach,bayer leverkusen

Bayer Leverkusen ganyang Moenchengladbach

Logo kompetisi sepak bola Bundesliga Jerman. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen mengamankan kemenangan 3-2 di markas Borussia Moenchengladbach, pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Borussia Park, Moenchengladbach, Minggu.

Pasukan Xabi Alonso membuka keunggulan pada menit ke-21 melalui gol Mitchell Baker, sebelum Amine Adli mengemas gol untuk menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-43.

Nadiem Amiri membukukan gol ketiga Leverkusen pada menit ke-67. Namun Gladbach berusaha bangkit pada sisa waktu yang ada. Mereka memperkecil ketertinggalan berkat dwigol Lars Stindl pada menit ke-82 dan 93.

Hasil positif itu mendongkrak Leverkusen sebanyak tiga strip untuk menghuni posisi kesembilan dengan 21 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman. Gladbach tetap berada di posisi kedelapan dengan 22 poin.

Leverkusen yang mengakhiri laju 2022 dengan tiga kemenangan beruntun plus koleksi sembilan gol tidak berusaha mengendurkan irama pada awal 2023. Mereka pun mampu mencetak gol pertama ketika Jeremie Frimpong membuka pergerakan dari kanan, sepakan pemain 22 tahun itu jatuh ke kaki Adam Hlozek, yang kemudian melepaskan sepakan mengarah ke tiang gawang. Bola pantul jatuh ke kaki Bakker, untuk kemudian dengan mudah dilesakkan ke gawang tuan rumah.

Frimpong sempat mencetak gol yang dianulir karena offside. Namun tidak lama berselang, Leverkusen mendapatkan gol keduanya. Dari satu serangan balik, Amine Adli berlari ke depan, mengatasi adangan Nico Elvedi, dan menyelesaikan gerakan itu dengan gol.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Leverkusen amankan kemenangan 3-2 di markas Moenchengladbach
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024