Uni Eropa perketat sanksi Rusia

id uni eropa,sanksi,rusia,operasi militer,ukraina,bantuan militer

Uni Eropa perketat sanksi Rusia

Arsip - Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen tiba untuk menghadiri KTT para pemimpin Uni Eropa, ketika para pemimpin Uni Eropa berusaha untuk menyepakati sanksi minyak Rusia sebagai tanggapan atas invasi Rusia ke Ukraina, di Brussels, Belgia Senin (30/5/2022). (ANTARA/REUTERS/Johanna Ger/am.)

Brussels (ANTARA) - Negara anggota Uni Eropa (UE) akan berusaha untuk meningkatkan tekanan kepada Rusia sebagai upaya untuk mengakhiri operasi militer yang dilakukannya di Ukraina secepat mungkin.

Hal ini tertuang dalam pernyataan para pemimpin negara-negara tersebut dalam sebuah dokumen bersama.

Baca juga: Ukraina: Selama sehari 1.000 tentara Rusia tewas
Baca juga: Rusia serang 550 objek budaya Ukraina hingga hancur


Menurut kesimpulan yang diadopsi oleh Dewan Eropa dan diumumkan pada Jumat, Uni Eropa akan mempertahankan dan berusaha untuk lebih meningkatkan, melalui konsultasi dengan mitra internasional, tekanan bersama terhadap Rusia.

"Uni Eropa siap untuk terus memperkuat langkah-langkah pembatasan dalam koordinasi dan kerja sama yang erat dengan mitra global. Langkah-langkah anti-penghindaran akan diperkuat," kata dokumen itu.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: UE akan tingkatkan sanksi atas Rusia untuk akhiri operasi militernya
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024