Mainz ganyang Moenchengladbach

id liga jerman,mainz 05,borussia moenchengladbach

Mainz ganyang Moenchengladbach

Logo kompetisi sepak bola Bundesliga Jerman. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Mainz 05 memperpanjang catatan kemenangannya menjadi tiga pertandingan berturut-turut saat memukul tamunya Borussia Moenchengladbach dengan skor 4-0, pada pertandingan pekan ke-22 Liga Jerman di MEWA Arena, Mainz, Sabtu dini hari WIB.

Berkat tambahan tiga poin itu, Mainz kini naik ke posisi ketujuh dengan 32 poin. Sedangkan Gladbach turun ke posisi kesembilan dengan 29 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Gladbach yang mampu mengalahkan pemuncak klasemen Bayern Munich pada pekan lalu, memulai laga dengan agresif. Mereka membuka peluang melalui sepakan Lars Stindl yang melebar, sedangkan sepakan Jonas Hofmann dan Kouadio Kone membentur barisan pertahanan tuan rumah.

Namun kelengahan Gladbach membuat mereka harus kemasukan pada menit ke-25. Danny da Costa mencuri bola dari Nico Elvedi, sebelum mengirim umpan silang yang disambar pemain Korea Selatan Lee Jae Sung untuk membobol gawang Gladbach yang dikawal Jonas Omlin.

Ludovic Ajorque memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan Mainz, namun kiper pengganti Gladbach Tobias Sippel yang masuk menggantikan Omlin akibat cedera, masih mampu menggagalkannya.

Permainan menekan Mainz kembali mendulang hasil pada menit ke-49. Dominic Kohr mampu merebut bola di area pertahanan Gladbach, dan ia memberi umpan untuk disambar tembakan Ajorque. Sippel mampu menahannya, namun Marcus Ingvartsen dengan cepat menyambar bola pantul untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mainz perpanjang catatan kemenangan saat pukul Moenchengladbach 4-0
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024