Pebalap Albon: Nasib TIm William berubah

id f1,formula one,alex albon,williams,grand prix bahrain,james vowles

Pebalap Albon: Nasib TIm William berubah

Arsip - Alexander Albon, pembalap Thailand kelahiran Inggris saat membela Tim Toro Rosso di Formula Satu musim 2019 (foxsportasia.com) (foxsportasia.com/)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Thailand Alexander Albon mengaku optimistis James Vowles, sebagai kepala tim yang baru, mampu mengubah nasib tim Williams ke arah yang lebih baik.

Vowles meninggalkan tugasnya sebagai ahli strategi tim Mercedes untuk memimpin tim Williams pada awal tahun ini. Kendati baru kurang dari dua pekan menjabat, Vowles telah menjadi energi baru di dalam tubuh tim yang pernah dominan di eranya itu, kata Albon.

"Anda bisa melihat betapa termotivasinya dia. Baru 10 atau 11 hari, tapi sudah terasa dia mengarahkan bahtera ke arah yang berbeda," kata Albon jelang Grand Prix Bahrain seperti dikutip AFP, Kamis.

"Sejauh ini, sulit melihatnya karena perubahan itu baru-baru saja (mengacu kepada kedatangan Vowles) dan kami tidak akan melihat dampaknya secara langsung, tapi sepanjang tahun ini, harusnya terlihat."

Setelah 11 tahun bertugas di Mercedes, Vowles beralih dari tim papan atas itu ke Williams yang dalam empat musim dari lima tahun terakhir terpuruk di dasar klasemen konstruktor.

"Dia pastinya memiliki keterlibatan yang besar di semua area tim Mercedes, dia sangat paham seluruh komponen yang bergerak itu," kata Albon.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Albon optimistis bos baru Vowles dapat ubah nasib Williams
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024