Hujan lebat disertai angin kencang guyur Indonesia

id BMKG ,Prakiraan cuaca ,Hujan lebat ,Angin kencang

Hujan lebat disertai angin kencang guyur Indonesia

Ilustrasi - Hujan deras disertai angin kencang (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

Jakarta (ANTARA) - Hujan deras disertai angin kencang guyur sejumlah wilayah Indonesia, Kamis ini,
,
Dikutip dari situs BMKG di Jakarta, Kamis, terdapat potensi hujan lebat dengan intensitas lebih dari 50 milimeter (mm) per hari diprakirakan terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

Kondisi serupa juga berpotensi terjadi di Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Sementara itu, wilayah dengan potensi hujan disertai kilat, yakni Aceh, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku dan Papua Barat.

Sedangkan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Selatan, Kepulauan. Bangka Belitung, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur dan Kalimantan Selatan.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BMKG: Sejumlah wilayah berpotensi alami hujan lebat dan angin kencang