Mualaf diberi pelajaran cepat baca Al-Qur'an

id Jambi, TP PKK, baca Al qura, metode cepat

Mualaf diberi pelajaran cepat baca Al-Qur'an

TP-PKK Jambi saat melakukan pengajian metode cepat baca Al Quran, Senin (3/4/23). (ANTARA/HO)

Jambi (ANTARA) - TP-PKK Provinsi Jambi ajarkan metode cepat belajar membaca Al-Qur’an bagi mualaf bertempat di Masjid Az-Zikra di rumah Dinas Gubernur Jambi dengan mengundang Ustadz Achmad Farid yang memiliki metode baca cepat Al-Qur’an.

Metode pengajaran baca Al Quran dengan cepat itu selain diikuti mualaf dan ibu PKK juga dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Hesti Haris, di Jambi Senin.

Dalam sambutan dan arahannya Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj Hesti Haris menyatakan bahwa kegiatan belajar membaca Al-Qur’an ini diinisiasi dan difasilitasi oleh TP-PKK sangat berkaitan dengan program bidang penguatan karakter keluarga dan keagamaan serta pola asuh anak dan remaja.

Menjalani amanat sebagai tim pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, PKK perlu melakukan gerakan bersama untuk mengatasi buta aksara Al-Qur’an baik pada kalangan remaja/pelajar, orang dewasa dan lansia.

Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hesti Haris mengatakan kegiatan itu bukan hanya menjadi program Pokja PKK, namun merupakan program unggulan TP-PKK Provinsi Jambi dan berharap dapat kita laksanakan secara lebih besar lagi jangkauannya serta untuk menyebarluaskan gerakan belajar membaca Al Quran ini secara massal.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024