Real Madrid bantai Sevilla

id Real Madrid,Sevilla,Liga Spanyol,LaLiga,sepak bola internasional

Real Madrid bantai Sevilla

Selebrasi Rodrygo (kiri) setelah mencetak gol untuk Real Madrid dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan pada 28 Mei 2023. ANTARA/AFP/CRISTINA QUICLER

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-37 di Estadio Sanchez Pizuan pada Minggu dini hari WIB.

Rodrygo mengemas dua gol untuk Los Blancos dalam pertandingan ini, sedangkan gol Sevilla dicetak oleh Rafa Mir.

Dengan hasil ini, Madrid dipastikan finis posisi dua Liga Spanyol dengan77 poin. Sedangkan Sevilla tertahan di posisi 10 dengan 49 poin dan terancam tidak dapat tampil di kompetisi Eropa musim depan, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Sevilla langsung unggul cepat saat laga baru berjalan tiga menit. Sepakan keras Bryan Gil di kotak penalti bisa diblok Eder Militao, tetapi bola rebound disambar Rafa Mir menjadi gol ke gawang Thibaut Courtois. Real Madrid tertinggal 0-1.

Real Madrid baru bisa membalas pada menit ke-29. Sebuah pelanggaran terjadi di depan kotak penalti. Rodrygo mengambil tendangan bebas dan sukses mengarahkan bola ke sudut kanan gawang yang gagal dihentikan Yassine Bounou. Kedudukan menjadi 1-1.

Tuan rumah hampir unggul lagi pada menit ke-36, andai saja tembakan Erik Lamela tidak membentur tiang gawang. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dua gol Rodrygo menangkan Real Madrid atas Sevilla
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024