Ocon raih podium pertama di GP Monako

id esteban ocon,f1,gp monako

Ocon raih podium pertama di GP Monako

Pebalap Alpine Esteban Ocon merayakan podium setelah finis di urutan ketiga pada Grand Prix Monako, Minggu (28/5/2023). (ANTARA/AFP/JEFF PACHOUD)

Jakarta (ANTARA) - Esteban Ocon berhasil mengklaim podium pertama untuk tim balapnya, Alpine, yang sudah dua tahun absen dari tiga posisi teratas balapan, dalam balapan Grand Prix Monako, Minggu.

"Ini adalah akhir pekan yang luar biasa. Kami tidak melakukan kesalahan apa pun dan saya menikmati balapan ini," ujar Ocon, dikutip dari AFP.

Meski ia diuntungkan dari penalti yang diberikan pada Charles Leclerc (Ferrari), Ocon menilai mampu mempertahankan posisi ketiga dengan baik. Terlebih, ia juga harus berhadapan dengan para rivalnya termasuk rekan satu tim Leclerc yakni Carlos Sainz.

Tak hanya itu, pebalap Prancis itu berusaha menahan serangan akhir dari juara dunia tujuh kali, Lewis Hamilton (Mercedes), yang akhirnya harus puas finis di urutan keempat di depan rekan setimnya, George Russell, dan local hero Monako, Leclerc.

Menurut laporan dari laman resmi Formula 1, ini merupakan podium ketiga Ocon sepanjang kariernya di ajang balap tersebut. Ocon bertahan untuk merebut podium pertama Alpine sejak posisi ketiga yang saat itu diraih Fernando Alonso di Grand Prix Qatar 2021.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ocon klaim podium pertama Alpine sejak 2021 di GP Monako
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024