Tren pariwisata global harus diantisipasi

id MPR RI ,Lestari Moerdijat

Tren pariwisata global harus diantisipasi

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat. Jumat (21/7/2023). ANTARA/HO-mpr.go.id/pri.

Jakarta (ANTARA) -
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan antisipasi tren global di sektor pariwisata sangat penting dalam pengembangan pariwisata nasional
 
Oleh karena itu para pemangku kepentingan harus bisa mendorong potensi wisata daerah untuk menjawab tantangan tersebut, katanya.
 
"Perubahan kebiasaan wisatawan global harus dicermati untuk kemudian dijawab dengan sejumlah upaya mendorong berbagai potensi wisata yang kita miliki untuk beradaptasi dengan tren tersebut," kata Lestari dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin.
 
Lestari mengatakan catatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menunjukkan terjadinya perubahan perilaku berwisata masyarakat dunia yang melahirkan tren wisata baru.
 
Tren tersebut lahir karena perubahan paradigma kerja masyarakat dunia yang mengedepankan fleksibilitas dan healing sehingga mereka membutuhkan refreshing yang mendorong wisata kebugaran, paparnya.
 
Para wisatawan, kata dia, mencari pengalaman berlibur yang unik sehingga mereka mencari daya tarik setiap daerah yang akan dikunjungi. Dalam memilih destinasi wisata para wisatawan sangat bergantung pada rating dan review jujur para pengunjung.
   

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wakil Ketua MPR: Tren pariwisata global harus diantisipasi dengan tepat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024