Liverpool pilih Van Dijk jadi kapten

id Virgil van Dijk,Liverpool,Kapten baru Liverpool,Jurgen Klopp

Liverpool pilih Van Dijk jadi kapten

Foto arsip - Pemain bertahan Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk. (ANTARA/AFP/PAUL ELLIS)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp menyebut penunjukan Virgil van Dijk menjadi kapten baru tim menggantikan Jordan Henderson yang hengkang ke klub Arab Saudi Al Ettifaq FC adalah sebuah keputusan yang tepat karena bek tengah 32 tahun itu memiliki segalanya untuk memimpin skuat The Reds baik di dalam maupun luar lapangan.

“Virgil memiliki segalanya untuk diharapkan menjadi kapten klub sepak bola. Tentu saja, dari segi kepribadian semuanya ada. Dia ingin menjadi pemimpin, dia adalah seorang pemimpin,” kata Klopp, dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

Penunjukan Van Dijk sebagai kapten baru The Reds, kata Klopp, adalah penunjukan yang tepat yang ia putuskan secara langsung.

Terlebih, menjabat sebagai kapten juga bukan hal baru bagi mantan pemain Southampton itu karena semasa masih ada Henderson dan James Milner ia sudah menjabat sebagai kapten ketiga. Juga, di tim nasionalnya Belanda, dengan memiliki 58 caps dan enam gol sejauh ini, Van Dijk telah didapuk sebagai kapten tim sejak Maret 2018.

“Reaksiku? Itu keputusan saya. Kami harus membuat keputusan dan saya harus memikirkannya,” kata Klopp.

“Ketika saya melihat reaksinya, saya sangat senang untuknya karena saya adalah kapten Mainz 05 untuk sementara waktu, yang merupakan hal yang baik untuk dimiliki tetapi saya tidak pernah merasakan hal semacam ini. Tapi jelas menjadi kapten Liverpool FC sama sekali berbeda. Saya melihat dia sangat senang tentang itu, jadi saya senang tentang itu dan sekarang kami bisa mulai bekerja,” tambahnya.

Sejak didatangkan dari Southampton pada Januari 2018, Van Dijk telah tampil 222 kali pada semua ajang dengan mencetak 19 gol dan 12 assists.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Klopp: Van Dijk punya segalanya untuk jadi kapten Liverpool

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024