Timnas Indonesia ganyang Timor Leste

id Timnas Indonesia U23,Timnas Timor Leste U23,Piala AFF U23 2023,Ramadhan Sananta

Timnas Indonesia ganyang Timor Leste

Arsip - Para pemain tim nasional U-23 Indonesia saat pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2021 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (7/4/2022). (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia menjaga asa untuk lolos ke semifinal Piala AFF U23 seusai menekuk Timor Leste dengan skor 1-0 pada pertandingan kedua Grup B di Stadion Rayong Provincial, Rayong, Thailand, Minggu.

Kemenangan Indonesia pada pertandingan ini hadir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Ramadhan Sananta menjelang berakhirnya babak pertama, demikian catatan AFF.

Hasil ini membuat Indonesia menempati posisi kedua Grup B Piala AFF U23 dengan perolehan tiga poin dengan selisih gol nol dari dua pertandingan, sedangkan Timor Leste berada di peringkat ketiga tanpa poin.

Pada babak pertama Indonesia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu namun beberapa upaya yang dilancarkan masih belum membuahkan hasil.

Skuad asuhan Shin Tae-yong baru mampu mencuri keunggulan pada menit ke-45 usai umpan yang dikirimkan Beckham Putra dapat dimaksimalkan menjadi gol oleh Ramadhan Sananta sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Memasuki babak kedua, Indonesia tidak mengendurkan serangan dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Bagas Kaffa, akan tetapi bola dapat dihalau oleh kiper Timor Leste Georgino Da Silva.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia jaga asa lolos ke semifinal seusai tekuk Timor Leste 1-0