AC Milan Tekuk Bologna

id liga italia,ac milan,bologna,christian pulisic

AC Milan Tekuk Bologna

Ilustrasi logo Liga Italia Serie A. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Christian Pulisic tampil gemilang saat AC Milan menghantam Bologna dengan kemenangan 2-0, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadio Renato Dell'Ara, Bologna, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB.

Kemenangan di laga perdana musim ini membawa Rossoneri menghuni posisi ketiga di klasemen sementara dengan tiga poin, sedangkan Bologna terpuruk di posisi ke-16 dengan nol poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Penampilan bagus Pulisic pun mendapat sanjungan dari pelatih Milan Stefano Pioli.

"Saya selalu tahu Pulisic itu berbakat, tidak pernah ragu tentang hal itu. Saat saya berbicara dengan dia sebelum ia direkrut, sudah jelas bahwa ia akan membawa kualitas ke dalam tim," kata Pioli seperti dikutip dari AFP.

Peluang pertama Milan dimiliki oleh pemain sayap Portugal Rafael Leao. Sayangnya setelah melakukan laju bagus di sisi kiri, sepakan Leao membentur tiang gawang.

Dua pemain baru Milan bekerja sama dengan apik untuk membawa mereka memecah kebuntuan pada menit ke-11. Di sisi kiri, Pulisic mengirim operan matang kepada Tijjani Reijnders yang kemudian diteruskan untuk disambar menjadi gol oleh Olivier Giroud.

Pada menit ke-21, Giroud berganti peran menjadi pemberi assist untuk gol kedua Milan. Ia bertukar operan dengan mantan rekan setimnya di Chelsea, Pulisic, sebelum Pulisic menyelesaikan peluang untuk menggandakan keunggulan tim tamu.

Tertinggal dua gol tidak membuat Bologna menyerah begitu saja. Setelah turun minum Dan Ndoye mampu bergerak cepat untuk menaklukkan Davide Calabria, namun saat ia mengirim operan kepada Riccardo Orsolini, sepakan penyelesaian penyerang Swiss itu membentur mistar gawang.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024