Arsenal ganyang Crystal Palace

id liga inggris,arsenal,crystal palace,martin odegaard

Arsenal ganyang Crystal Palace

Arsip foto- Pemain Arsenal Martin Odegaard. (Getty Images via AFP/MIKE EHRMANN)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal melanjutkan start bagusnya di Liga Inggris dengan meraih kemenangan tipis 1-0 di markas Crystal Palace, pada pertandingan yang dimainkan di Selhurst Park, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB.

Hasil itu membawa The Gunners menduduki posisi ketiga di klasemen sementara dengan enam poin, sedangkan Palace tertahan di posisi ke-11 dengan tiga poin, demikian seturut laman resmi Liga Inggris.

Arsenal mencoba memainkan gaya bermain agresif sejak awal. Pelatih Mikel Arteta memainkan Thomas Partey di posisi bek kanan dengan diberi keleluasaan untuk naik ke depan jika diperlukan.

Hal itu membuat Arsenal mampu mendominasi penguasaan bola, namun Eddie Nketiah gagal memaksimalkan peluang pertama yang mereka miliki.

Pemain 24 tahun itu menyia-nyiakan peluang bagus, saat ia mengecoh Joachim Andersen, namun hanya dapat melepaskan tembakan yang mengenai tiang jauh saat hanya perlu menaklukkan Sam Johnstone.

Palace sempat berharap mendapat hadiah penalti saat William Saliba melakukan tekel terhadap Jordan Ayew. Tetapi wasit memutuskan tidak melihat VAR.

Nketiah kembali mendapat peluang bagus saat ia mencungkil bola untuk melambung dari jarak dekat, setelah mendapat operan dari Declan Rice.

Arsenal berusaha tetap tenang, dan Martin Odegaard melepaskan tembakan jarak jauh yang mampu ditepis kiper Johnstone.

Mereka mendapat hadiah penalti pada menit ke-53, akibat pelanggaran yang dilakukan kiper Johnstone terhadap Nketiah. Odegaard yang menjadi eksekutor Arsenal tidak membuang peluang, dan mampu mengecoh sang kiper untuk membawa timnya memimpin 1-0.

Palace kemudian mendapat harapan untuk dapat meraih poin, ketika Takehiro Tomiyasu mendapat kartu kuning kedua akibat mendorong Ayew. Arsenal pun harus tampil dengan sepuluh pemain.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024