Hormati korban erupsi, dibangun Museum Kenangan Semeru

id museum kenangan semeru,pemkab lumajang,penyintas semeru,korban erupsi semeru,erupsi semeru

Hormati korban erupsi, dibangun Museum Kenangan Semeru

Wabup Lumajang Indah Amperawati melihat sejumlah benda yang ditinggalkan korban erupsi di Museum Kenangan Semeru yang berada di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (27/8/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Lumajang

Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Museum Kenangan Semeru didirikan oleh Pemerintah Desa Sumberwuluh bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Jember sebagai bentuk penghormatan bagi korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati meresmikan Museum Kenangan Semeru, di Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Minggu.

"Saya berharap agar museum tersebut dapat mengingatkan betapa dahsyatnya bencana erupsi Gunung Semeru, sehingga masyarakat selalu waspada dan siap, jika akan terjadi bencana lagi," kata Wabup yang biasa dipanggil Bunda Indah itu pula.

Menurutnya, museum tersebut merupakan tempat sisa-sisa kenangan bagi warga penyintas erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang yang telah ditinggal oleh pemiliknya.

"Dengan adanya museum itu, supaya masyarakat selalu ingat tetapi tidak trauma, agar menjadikan mereka waspada dan siap menghadapi bencana suatu saat itu terjadi lagi," ujarnya lagi.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Museum Kenangan Semeru penghormatan bagi korban erupsi 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024